Jumat 03 May 2024 13:10 WIB

Ini Tiga Mahasiswi Peraih Beasiswa Universitas BSI Jalur Undangan

Beasiswa diberikan kepada para mahasiswi hingga 100 persen.

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dari dulu selalu memberikan apresiasi bagi siswa berprestasi.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dari dulu selalu memberikan apresiasi bagi siswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Baru-baru ini mencuat banyak kabar yang menyebutkan bahwa penerimaan beasiswa KIP-Kuliah (Kartu Indonesia Pintar) dari pemerintah tidak tepat sasaran. Banyak yang mengungkapkan hal tersebut di media sosial. Beasiswa KIP-Kuliah sendiri merupakan program beasiswa dari pemerintah bagi mereka yang kurang mampu secara finansial, tapi ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Meski telah banyak membantu generasi muda untuk berkuliah, namun adanya kabar tak sedap ini, membuat beasiswa KIP-Kuliah dianggap masih jauh dari harapan. Akan tetapi berbeda dari 3 siswi dari SMAN 1 Banyusari, yang berhasil mendapatkan Program Beasiswa Jalur Undangan dari Universitas BSI kampus Cikarang. Mereka meraih beasiswa ini atas dedikasi dan prestasinya dalam ranah akademis selama berseragam putih abu-abu.

Baca Juga

Nurul Ichsan, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengatakan, pemberian Beasiswa Jalur Undangan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa/i yang pintar di kelasnya. Menurutnya, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dari dulu selalu memberikan apresiasi bagi siswa berprestasi. Kali ini terhadap ketiga siswi dari SMAN 1 Banyusari dengan memberikan beasiswa.

"Program Beasiswa Jalur Undangan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda. Semoga para siswi yang mendapat beasiswa, mampu meraih prestasi gemilang dan menjadi inspirasi bagi banyak generasi lainnya," kata Ichsan, dalam keterangan tertulis, pada Jumat (3/5/2024).

Ia melanjutkan, ketiga siswi tersebut yakni Anisa Pratiwi mendapatkan beasiswa 100 persen. Lalu Rose Diana mendapatkan beasiswa 75 persen, dan yang terakhir Dalpa Siti Holisoh mendapatkan beasiswa 50 persen di Prodi S1 Manajemen Universitas BSI kampus Cikarang.

"Mereka semua mendapat beasiswa kuliah sampai lulus nanti. Semoga beasiswa ini dapat menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan menggapai impian mereka di dunia pendidikan dan masa depan yang gemilang," jelas Ichsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement