Senin 06 May 2024 18:08 WIB

P4 Jakbar Buka Pelatihan Bagi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Peserta Didik SMK Jakbar

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Jakarta Barat.

Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah resmi membuka pelatihan bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta Barat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah resmi membuka pelatihan bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan (P4) Jakarta Barat telah resmi membuka pelatihan bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta Barat. Acara pembukaan ini diadakan pada Senin, 29 April 2024 di gedung P4 Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Riza Manfaluthi, selaku Kepala P4 Jakarta Barat menyatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Jakarta Barat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik. 

Baca Juga

Dengan berbagai program dan workshop yang diselenggarakan, diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan baru, strategi pengajaran yang efektif, serta keterampilan yang relevan dengan tuntutan perkembangan zaman. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kebijakan dari Plt Kepala Dinas Pendidikan, untuk memungkinkan agar satu guru mengikuti dua pelatihan dalam satu tahun. Sehingga lewat kegiatan ini, saya minta teman-teman peserta pelatihan atau guru di sekolah untuk mengikuti dua pelatihan dalam satu tahun," ujar Riza. 

Pelatihan ini juga menandai kolaborasi yang erat antara P4 Jakarta Barat dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai upaya bersama dalam mendukung inovasi dan transformasi pendidikan di era digital. 

Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah nyata dalam mendukung pengembangan potensi kreatif dan digital, sejalan dengan visi universitas untuk menjadi katalisator dalam transformasi pendidikan di Indonesia. 

"Melalui workshop BSI Digination bertajuk Opportunities in Creative Industry, kami memberikan pelatihan dan pengalaman langsung kepada peserta didik dalam mengeksplorasi dan mengembangkan keterampilan mereka di bidang industri kreatif. Dengan adanya pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memperluas wawasan dan memperkuat kompetensi mereka sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," ungkap Achmad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement