Jumat 03 Nov 2023 15:23 WIB

Mantan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Alami Kecelakaan di Kebumen, Begini Kondisinya Kini

Achmad Fahmi mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor di Kebumen.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus raharjo
Achmad Fahmi saat masih menjabat wali Kota Sukabumi menjenguk puluhan warga korban bencana gempa bumi Cianjur yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa (22/11/2022).
Foto: istimewa
Achmad Fahmi saat masih menjabat wali Kota Sukabumi menjenguk puluhan warga korban bencana gempa bumi Cianjur yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa (22/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mantan wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 Achmad Fahmi dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal sepeda motor di wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2023) petang. Kini Achmad Fahmi masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Informasi yang diperoleh di internal keluarga mengatakan Fahmi saat ini sudah ditangani di RSUP Dr Sardjito Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) karena mengalami masalah pada tulang. Kejadian ini beredar cepat di media sosial sehingga banyak pihak yang mengirimkan ucapan doa untuk kesembuhan Fahmi. Hal ini juga diamini keluarga.

Baca Juga

"Mohon doanya, terutama dari warga Kota Sukabumi," katanya, Jumat (3/11/2023).

Seperti diketahui Fahmi menjadi wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 didampingi wakilnya Andri Setiawan Hamami. Keduanya purnatugas pada 20 September 2023 dan digantikan Kusmana Hartadji sebagai penjabat (Pj) wali kota Sukabumi.

 

Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PKS, yang juga merupakan rekan dari Kang Fahmi mengatakan, kondisinya saat ini sudah mulai membaik. "Iya betul kecelakaan saat sedang mengendarai motor. Kini kondisinya sudah semakin stabil dan semoga lekas membaik," ujar Danny.

Saat ini Fahmi sedang menjalani penanganan medis lanjutan, dan dirujuk ke rumah sakit di daerah Yogya. "Iya, sudah mulai membaik dan saat ini juga sedang dirawat di rumah sakit di Yogya," katanya.

Ia juga mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Fahmi. Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, semoga kondisi mantan wali kota Sukabumi Achmad Fahmi bisa segera pulih kembali seperti sediakala.

"Kita doakan semoga beliau cepat sembuh, cepat pulih dan sehat agar bisa kembali melaksanakan aktivitas kembali," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement