Rabu 25 Oct 2023 10:52 WIB

Gibran: Tenang Saja Pak Prabowo, Saya Sudah di Sini

Gibran sebut tugasnya dengan Prabowo adalah menyempurnakan program pemerintah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil bersama untuk pertama kalinya, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (25/10/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil bersama untuk pertama kalinya, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka akhirnya tampil sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto. Dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda, ia pertama kali berpidato di hadapan ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju, relawan, dan para pendukungnya.

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja, saya sudah ada di sini," ujar Gibran dalam pidatonya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Ia menyampaikan, seluruh elemen bangsa meyakini bahwa program-program yang sudah berjalan saat ini sudah membawa Indonesia ke gerbang kemajuan. Tugasnya bersama Prabowo untuk menyempurnakannya, saat terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Hal-hal yang yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh," ujar Gibran.

"Kita butuh generasi muda yang andal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali lagi generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa santri," kata Wali Kota Solo itu.

Ia yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal Indonesia untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas. "Sekali lagi terima kasih Bapak/Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar, dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan," ujar Gibran.

Prabowo juga menyampaikan terima kasihnya kepada partai politik pengusung, relawan, dan pendukungnya yang akan mengantarkannya menghadapi Pilpres 2024. Ia pun meminta doa dan restu untuk mendapatkan mandat rakyat demi memimpin Indonesia pada periode 2024-2029.

Saat ini, Indonesia menurutnya tengah berada pada titik penting dalam sejarah bangsa. Titik di mana Indonesia dapat menjadi negara maju, dengan tetap memprioritaskan rakyat di atas segala-galanya.

Ia mengungkapkan, seluruh kekayaan Indonesia haruslah digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyatnya. Dia menegaskan, itulah tekad dan perjuangannya bersama Gibran dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Saya hanya menyampaikan, seluruh jiwa raga kami untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement