Rabu 25 Oct 2023 09:04 WIB

AHY Ungkap Pembicaraannya dengan Gibran

Demokrat menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediamannya beberapa hari lalu. Ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut menyangkut pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Tentu Mas Gibran dengan niat yang baik, juga ingin bersilaturahim, dan secara langsung berbicara, dan kami berdiskusi dengan baik. Saya sendiri hubungan dengan Mas Gibran baik dari dulu dan kemarin secara khusus kita bicara tentang potret, dan potensi, peluang juga tantangan dalam Pilpres 2024," ujar AHY di depan kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Dua anak presiden itu juga membicarakan peta politik padan kontestasi nasional mendatang. Ia bersama Partai Demokrat juga menyatakan komitmennya untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran pada Pilpres 2024.

"Saya senang karena jernih kita bisa diskusikan bersama, bahwa pada akhirnya kita ingin mengukur kekuatan yang kita miliki. Koalisi Indonesia Maju ini yang terdiri dari sejumlah parpol pengusung kita punya kekuatan dari tokoh capres kita Pak Prabowo,"ujar AHY.

 

Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 ke Kantor KPU. Mereka diagendakan mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

Komisioner KPU Idham Holik mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol Koalisi Indonesia Maju tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. Surat diterima pada Selasa (24/10/2023) pukul 15.00 WIB.

"Dalam surat pemberitahuan tersebut, bakal pasangan capres-cawapres akan didaftarkan pada jam 10.00 WIB oleh gabungan parpol KIM," kata Idham kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/10/2023). Prabowo-Gibran adalah pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU, setelah pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement