Rabu 25 Oct 2023 00:06 WIB

Jejak Sarung Golok dan Hadirnya Rara di Olah TKP Ulang Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Olah TKP ulang digelar menyusul pengakuan Danu, salah satu tersangka pembunuhan.

Petugas kepolisian melakukan penyisiran saat olah tempat kejadian perkara di area rumah korban di Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023).
Foto:

Olah TKP ulang diwarnai kehadiran Rara, pawang hujan yang terkenal saat acara MotoGP Mandalika pada 2022 lalu. Pantauan Republika, Rara datang sekitar pukul 10.00 WIB lebih. Ia memasuki kawasan rumah korban pembunuhan dan masuk ke area parkiran rumah. Namun, belum dapat dipastikan yang bersangkutan hadir di lokasi TKP untuk apa. 

Rara mengaku sering diminta bantuan oleh aparat penegak hukum dalam kasus-kasus pidana, salah satunya pembunuhan ibu dan anak di Subang. Sebelum tim forensik datang, ia mengaku datang ke lokasi agar tidak terdapat orang yang kesurupan. 

"Sebagai seseorang yang punya kekuatan indigo, Rara itu kan memang sering dimintai tolong aparat keamanan dan aparat negara di antaranya polisi. Jadi tahun lalu tuh sebelum ada forensik datang itu kan 40 hari di hari ke 39 itu malam sebelum ke sini itu banyak yang minta tolong jadi jangan sampai ada yang kesurupan," kata dia. 

Rara mengatakan, berbagai macam ikhtiar dilakukan oleh semua pihak. Termasuk dirinya yang dimintai tolong. "Rara juga dimintai tolong tapi waktu itu Rara masih belum bisa nyampe ke Subang jarak jauh," kata dia. 

Seusai olah TKP ulang selesai, Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan membenarkan bahwa Rara pawang hujan berada di lokasi TKP. Namun, ia mengatakan yang bersangkutan tidak terlibat dalam proses olah TKP ulang. 

"Nggak ada, cuma kenal (Rara) ngobrol aja. Nggak ada kaitan (kasus)," ucap dia kepada wartawan, Selasa (24/10/2023). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement