Kamis 16 May 2024 08:42 WIB

Teladani Nabi Muhammad, Warga Sleman Gelar Shalawat Bersama

Nabi Muhammad mendakwahkan kearifan Islam.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi shalawat bersama.
Foto: Dok. Kmjt
Ilustrasi shalawat bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Memperingati hari jadi ke-108, Kabupaten Sleman menggelar 'Sleman Bersholawat'. Kegiatan digelar di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman bersama Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah, Sabtu (12/5/2024) malam. Kegiatan 'Sleman Bersholawat' dihadiri ribuan masyarakat.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengaku senang dapat berkumpul dan bersholawat bersama masyarakat Sleman pada peringatan hari jadi ke-108 Kabupaten Sleman ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkokoh ukhuwah dan silaturahmi diantara Pemkab Sleman dan masyarakat Sleman. 

Baca Juga

"Dengan sholawat ini, mari kita teladani bersama sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dengan selalu memberikan manfaat bagi sesama, serta menjaga persatuan dan kesatuan," kata Kustini dalam keterangannya.

Ia mengatakan kemajuan Kabupaten Sleman tidak cukup dilakukan melalui kerja keras pemerintah saja. Menurutnya kerja keras tersebut harus dibarengi dengan doa dan dukungan serta partisipasi masyarakat.

 

"Ini sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Sleman tahun ini, 'Greget Nyawiji Lan Hangayomi, Sesarengan mBangun Sleman'. Untuk itu, saya mengajak  seluruh warga Sleman untuk bersatu bersama memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Sleman," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sleman, Tri Nugroho, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0732/Sleman Mayor Arm Ronang Sasiarto, Wakapolresta Sleman, AKBP. Darno, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement