Selasa 24 Oct 2023 00:04 WIB

Bantahan Mimin, Tersangka Pembunuhan Subang Soal Dugaan Motif Perebutan Yayasan

Mimin mengaku hidup dari nafkah Yosep Hidayah dan kedua anaknya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Mimin, Arighi, dan Abi tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang saat wajib lapor di Polda Jabar, Senin (23/10/2023).
Foto:

"Bu Mimin tidak hidup dari yayasan itu dan Bu Mimin hidup dari nafkah Pak Yosep, anak-anaknya bekerja dan tidak ada kaitan dengan yayasan," kata dia.

Pengacara M Ramdanu alias Danu, Achmad Taufan menduga motif pembunuhan terkait harta yayasan pendidikan yang dikelola. Danu menjadi salah satu tersangka kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu.

Achmad Taufan juga menduga, motif lainnya yaitu kekuasaan. "Motifnya itu menurut saya jelas harta dan kekuasaan," ujar dia belum lama ini.

Sejak menjadi kuasa hukum Danu, ia menegaskan apabila kesulitan mencari pelaku maka yang dapat dilakukan yaitu mencari motif. Achmad menganggap penelusuran motif dapat dilakukan mulai dari keberadaan yayasan pendidikan yang dimiliki Yosep Hidayah.

"Kami tegaskan kalau kita sulit mencari pelaku lebih baik kita cari motifnya dulu karena di sini ada satu objek yang bisa ditelusuri dengan detail yaitu yayasan," kata dia.

Setelah memahami kondisi yayasan pendidikan yang ada, ia mengatakan maka gambaran motif pembunuhan akan lebih mudah tergambar.

Yayasan Bina Prestasi Subang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement