Senin 23 Oct 2023 14:54 WIB

AHY Soal Gibran Cawapres: Keputusan Prabowo Sudah Final

AHY akan ikut mengantar pasangan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyapa awak media tiba sebelum konferensi pers yang akan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Ahad (22/10/2023). Dalam keterangannya Prabowo bersama partai Koalisi Indonesia Maju resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024 dan akan segera mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) mendatang.
Foto:

Sebelum pendaftaran, Prabowo-Gibran akan terlebih dahulu ditampilkan ke publik sebagai pasangan bakal capres dan cawapres. Namun, tak diinformasikan kapan dikenalkannya pasangan tersebut ke masyarakat.

"Pasti. Nanti (Prabowo-Gibran) kita akan tampilkan," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Prabowo sendiri hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra yang dihadiri oleh seluruh pengurus partai di tingkat pusat hingga daerah. Adapun Gibran, ia belum dapat mengkonfirmasi kehadirannya di Hotel Dharmawangsa.

"Rapimnas ini memberitahukan kepada struktur partai yang hadir dari daerah bahwa hasil rapat ketua umum partai koalisi sudah menetapkan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Teki-teki siapa bakal cawapres Prabowo Subianto memang akhirnya terjawab. Pada Ahad (22/10/2023) malam, Prabowo mengumukan langsung cawapres yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.

"Selamat malam saudara saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing," ujar Prabowo, Ahad (22/10/2023) malam.

"Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," sambung Menteri Pertahanan itu.

photo
Putusan MK Berubah Setelah Adik Ipar Jokowi Ikut Rapat - (infografis Republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement