Ahad 22 Oct 2023 18:47 WIB

Dua Ribu Peserta Ramaikan Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi

Gasbar sahabat polisi perkuat soliditas.

Kegiatan Sahabat Polisi
Foto: dok web
Kegiatan Sahabat Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Selalu ada cara kreatif untuk memperkuat soliditas sahabat polisi, perkumpulan para pegiat dan pemerhati kepolisian. Mereka biasa memberikan dukungan dan evaluasi terhadap kinerja kepolisian.

Pada Ahad (21/10) mereka mengumpulkan 2.000 orang untuk mengikuti event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul. Para peserta berasal dari komunitas Trail di seluruh Indonesia.

Baca Juga

“Alhamdulillah, pagi ini, Event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi ini telah berhasil menghadirkan 1.500 peserta lebih dari seluruh wilayah Indonesia. Ini menandakan animo peserta yang sangat tinggi terhadap kegiatan-kegiatan santai namun bertema kebangsaan semacam ini,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam sambutan yang disampaikannya.

Fonda pun berharap melalui event ini wajah institusi Polri dapat semakin terlihat humanis. Masyarakat, ungkapnya, dapat lebih mencintai Polri dan meyakini institusi Kepolisian ini bisa melayani kepentingan publik secara lebih baik.

 

“Lewat event ini, Sahabat Polisi ingin masyarakat lebih mencintai Polri dan meyakini Polri terus berkomitmen menjadi institusi yang melayani publik secara lebih baik,” jelas dia.

Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan juga berharap event ini bisa semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan nasional di masyarakat. Hendy mengatakan event semacam ini, selain menyemarakkan aktivitas keolahragaan nasional, juga mampu memupuk rasa nasionalisme para pemuda.   

“Lewat event ini, cinta tanah air Indonesia akan semakin bertambah. Para pemuda akan mengenal Indonesia secara lebih dekat. Akhirnya, muncul spirit yang kuat untuk terus menjaga kekayaan dan keindahan Alam yang dimiliki Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah artis ikut menyemarakkan event GasBar Sahabat Polisi Indonesia ini. Selain Pas Band dan Raja Langit Band, presenter Chacha Annisa serta selebritis Alfa Dewi ikut meramaikan kegiatan balap motor santai ini.

Event Fun Trail ini juga menyiapkan banyak hadiah kepada para peserta. Diantaranya 1 unit mobil Grand Max, 3 unit motor KLX, dan dua paket umroh.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement