Ahad 22 Oct 2023 18:42 WIB

Ganjar Usai Tes Kesehatan: Insya Allah Hasilnya Baik

Ganjar dan Mahfud menjalani pemeriksaan tes kesehatan selama sekira sembilan jam.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyelesaikan tes kesehatan selama sekira sembilan jam di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (22/10/2023).
Foto:

RSPAD Gatot Soebroto mengerahkan sebanyak 50 dokter untuk melakukan tes kesehatan bagi capres dan cawapres peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Puluhan dokter tersebut dilibatkan dalam struktur panitia yang dipilih oleh KPU.

Pada hari pertama, RSPAD melaksanakan tes kesehatan untuk pasangan calon dari Koalisi Perubahan, yakni Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Tes tersebut berlangsung selama 10 jam.

Hari kedua, mereka melakukan tes kesehatan bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Tes tersebut berlangsung selama sekira sembilan jam sejak sekira pukul 07.15 WIB hingga 16.30 WIB.

"Bakal capres dan bakal cawapres harus sehat jasmani, sehat rohani dan bebas dari narkoba. Adapun tim dokter yg melakukan pemeriksaan, kami juga selain dari RSPAD juga dari kolegium terkait," ujar Kepala RSPAD Gatot Soebrato, Letnan dr Budi Sulistya.

"Dalam hal ini kami sudah bersurat kepada menkes dan telah memperoleh jawaban dari semua kolegium yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa pada hari ini," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement