Ahad 22 Oct 2023 14:09 WIB

Relawan Posko Nasional Prabowo Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Subianto

Posnas Prabowo terdiri dari aktivis muda yang tidak terafiliasi parpol manapun.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus raharjo
Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Ahad (22/10/2023).
Foto: dok posnas prabowo
Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Ahad (22/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Posko Nasional (Posnas) Prabowo mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto, pada Ahad (22/10/2023). Ketua Umum Posnas Prabowo, Aldhi Setyawan Pratama menuturkan, Prabowo mumpuni dalam melihat tantangan global dan masalah nasional.

"Beliau memiliki pemimpin kuat, terampil, dan visioner menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi," katanya dalam sambutan deklarasi di Jakarta, Ahad (22/10/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan, Posko Nasional Prabowo terdiri dari aktivis muda yang tidak terafiliasi partai politik manapun. "Kami hanya melihat seluruh indikator-indikator pemimpin kuat, terampil, dan visioner tersebut hanya ada pada Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

Saat deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto, Posnas juga mendoakan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu kandidat pendamping Prabowo sebagai bakal cawapres. "Insya Allah Pak Prabowo sudah menunjuk anak muda untuk menjadi cawapresnya," tutur Aldhi.

Deklarasi Nasional Posko Nasional Prabowo ini turut dihadiri juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andy Wijaya. Aldhi menuturkan, gerakan ini lahir secara murni.

Dilandasi kekhawatiran atas ancaman krisis ekonomi dunia, perubahan iklim dan konflik-konflik yang masih terus terjadi. Antara lain konflik Ukraina-Rusia dan Palestina-Israel yang memerlukan sosok pemimpin kuat.

Padahal, ia mengingatkan, Indonesia merupakan bangsa besar yang memiliki sumber daya alam luar biasa kaya. Karenanya, Aldhi menekankan, semua itu tidak akan berarti tanpa sosok pemimpin yang kuat tanpa konsep matang.

"Tidak ada arti tanpa pengelolaan dan sosok pemimpin yang baik, tanpa konsep yang matang dari sosok pemimpin yang kuat," kata Aldhi.

Ia berpendapat, untuk masa depan yang lebih baik Indonesia memang harus memiliki sosok pemimpin yang tidak cuma kuat, tapi juga terampil dan visioner. Menurut Aldhi, sosok itu cuma ada di Prabowo Subianto.

"Hanya beliau yang mampu mengemban tugas berat tantangan nasional dan masalah global," ujar Aldhi. Ia menekankan, Posko Nasional Prabowo akan membuat kegiatan, baik mandiri atau bekerja sama dengan relawan Prabowo yang lain.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyampaikan terima kasih kepada Posko Nasional Prabowo. Ia turut menyampaikan salam dari Prabowo yang tidak bisa hadir dan untuk memberi semangat menuju 2024.

"Beliau tentu tidak hafal dan tidak kenal dengan teman-teman semua, tapi kita kenal kontribusi Pak Prabowo untuk bangsa dan negara," kata Dahnil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement