Kamis 09 May 2024 15:26 WIB

Mardani Ali Sera Dukung Sikap Oposisi Ganjar Terhadap Pemerintahan Prabowo-Gibran

Mardani memang cenderung memiliki sikap agar PKS berada di barisan oposisi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.
Foto: Republika/Febryan A
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan apresiasi kepada capres 03 dalam Pilpres 2024 Ganjar Pranowo atas sikap oposisinya terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Bravo mas @ganjarpranowo. Politik itu basisnya nilai. Jadi sikap Mas Ganjar mesti diapresiasi," kata Mardani melalui cicitan di akun X @mardanialisera, dikutip Kamis (9/5/2024). Republika.co.id sudah mengirimkan pesan untuk mengutip status Mardani.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Mardani menilai, sikap capres PDIP itu sebagai seorang yang berani. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS tersebut mengatakan memberi dukungan pada sikap ksatria Ganjar tersebut. "Itu kesatria, dan saya dukung," ucapnya.

 

Kemudian, Mardani sedikit menyinggung soal sikap partainya untuk memilih jalan tetap di luar pemerintahan atau justru bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. Hingga saat ini, PKS memang belum memberikan pernyataan resmi mengenai sikap koalisi atau oposisi terhadap pemerintahan lima tahun ke depan.

"Insya Allah sikap @PKSejahtera akan diputuskan melalui Majelis Syuro," ujar Mardani. Namun, hingga kini belum diketahui kapan jadwal Majelis Syuro akan mengadakan rapat untuk memutuskan perihal tersebut. 

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Adapun Mardani memang cenderung memiliki sikap agar PKS berada di barisan oposisi. Menurut dia, posisi oposisi merupakan sikap yang sehat untuk kepemimpinan di bawah Prabowo-Gibran.

"Kalau saya oposisi, sehat kok. Sekalian kita jaga pemerintah biar betul-betul bekerja buat rakyat," ujar Mardani pada akhir April 2024.

Sebelumnya, capres pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo pada Senin (6/5/2024) malam resmi membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Dalam acara pembubaran itu, ia juga mendeklarasikan untuk berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca: Danjen Kopassus Rupanya Teman Main Basket Armand Maulana di SMA

"Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar dalam sambutannya di Posko Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam WIB.

Komitmennya berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran bukan berarti tanda ia tak mencintai Indonesia. Justru, kata Ganjar, hal itu menjadi bentuk tugasnya mengawal pemerintahan yang akan datang.

"Saya sangat menghormati pemerintahan ini, dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar," ujar Ganjar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement