Ahad 22 Oct 2023 10:09 WIB

Antisipasi PDIP dan TPN Ganjar-Mahfud Jika Gibran Hengkang dari Partai

Puan menegaskan, langkah PDIP selanjutnya menunggu sikap Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Rapimnas II Partai Golkar tersebut mengusulkan pasangan Bakal calon Presiden dan Wakil presiden pada pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Foto:

Nama Gibran sebelum mendapat rekomendari Golkar untuk menjadi bakal cawapres Prabowo sudah ditunjuk sebagai juru kampanye pasangan calon Ganjar-Mahfud. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui salah satu kepala daerah muda yang menjadi juru kampanye nasional untuk Ganjar-Mahfud MD adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Seluruh kepala daerah PDI Perjuangan yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas," ujar Hasto, Jumat (20/10/2023).

Selain Gibran, adapula nama Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selanjutnya ada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Dairi Jimmy Andrea, Bupati Trenggalek, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Bupati Purbalingga Diah Ayuning Pratiwi Bupati.

"Kepala daerah yang muda ditugaskan menjadi jurkamnas, sekaligus jubir Ganjar-Mahfud di wilayah masing-masing," ujar Hasto.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani meminta semua pihak tidak berandai-andai terkait kekhawatiran suara Ganjar Pranowo akan tergerus di Jawa Tengah, jika Gibran benar-benar menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Puan menyatakan, hingga kini belum ada kepastian apakah Gibran benar-benar akan maju di Pilpres 2024 atau tidak.

Surat pengunduran diri Gibran...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement