Kamis 16 May 2024 19:31 WIB

PDIP Ungkap Nama yang Berpotensi Diusung di Jakarta, Ahok dan Djarot Masuk Calon

PDIP masih punya dua nama kejutan untuk cagub DKI.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Dua politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Foto: Republika/Prayogi
Dua politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap sejumlah nama yang berpeluang diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Empat di antaranya adalah kader dari partai berlambang kepala banteng itu.

Empat nama tersebut adalah Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama, Hendrar Prihadi, dan Tri Rismaharini. Sedangkan satu nama di luar PDIP yang disebutnya adalah mantan panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa.

Baca Juga

"Ini perbincangan kami, sekali lagi ini masih perbicangan kami. Ada Mas Djarot, ada Pak Ahok, ada Mas Hendi, ada Bu Risma, ada Mas Andika," ujar politikus PDIP Eriko di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Dan dua lagi saya tidak mau sebut namanya. Bisa aja kejutan-kejutan nanti," sambungnya.

 

PDIP sendiri memperhatikan betul Jakarta yang tak lagi berstatus sebagai ibu kota negara. Kini Jakarta sebagai Daerah Khusus Jakarta harus dipimpin sosok yang memahami masalah di daerah tersebut.

"Pemimpin DKJ nanti harus bisa menarik banyak hal, karena bukan menjadi ibu kota. Apakah menjadi daerah MICE yang menarik ataukah menjadi daerah wisata yang menarik," ujar Eriko.

"Bagaimana dengan polusinya, bagaimana dengan pembanguannya, bagaimana kalau ada bencana, bagaimana pula dengan banjir, banyak hal (yang harus diperhatikan)," katanya melanjutkan.

Diketahui, DPD PDIP DKI Jakarta membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur DKI Jakarta. Pendaftaran dibuka mulai 8 hingga 20 Mei 2024.

"Sebagai partai politik PDI Perjuangan memberi kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik untuk mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon Kepala daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta," ujar Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Jakarta, Hendra Gunawan lewat keterangan tertulisnya, Senin (6/5/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement