Ahad 22 Oct 2023 10:07 WIB

Peserta Membludak, Universitas BSI Turut Sukseskan Job Fair 2023 SMK TI YPML Tangerang

Job fair SMK TI YPML bekerja sama dengan 17 perusahaan terkemuka.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi YPML Tangerang sukses menyelenggarakan acara Job Fair 2023 yang diadakan di sekolah tersebut pada tanggal Rabu (4/10/2023) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi YPML Tangerang sukses menyelenggarakan acara Job Fair 2023 yang diadakan di sekolah tersebut pada tanggal Rabu (4/10/2023) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi YPML Tangerang sukses menyelenggarakan acara Job Fair 2023 yang diadakan di sekolah tersebut pada tanggal Rabu (4/10/2023) silam. Acara ini digelar untuk membuka peluang karier bagi siswa/i dan alumni SMK TI YPML se-kota Tangerang.

Acara dibuka oleh perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Sony Maulana, Forum Komunikasi BKK Kota Tangerang serta Kepala Sekolah SMK TI YPML Tangerang, Syuhada. Turut hadir pula dalam pembukaan Jusuf Fadilah dan Eddy Kusnadi, selaku tim pendamping yang ditugaskan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam kegiatan Pendampingan Program SMK Pusat Keunggulan (PK) Tahun 2023.

Baca Juga

Kehadiran tim pendamping Universitas BSI salah satunya memberikan pengembangan bursa kerja khusus dan sistem penelusuran tamatan dalam rangka SMK TI YPML sebagai Sekolah Pusat Keunggulan di Tangerang. Job fair ini bekerja sama dengan 17 perusahaan terkemuka.

"Perusahaan-perusahaan ini hadir untuk memberikan informasi seputar dunia kerja dan membuka kesempatan bagi para siswa/i dan alumni untuk bergabung bersama mereka. Rangkaian acara job fair meliputi pameran perusahaan, sesi wawancara, serta penyampaian informasi tentang dunia industri,” kata Syuhada, Kepala Sekolah SMK TI YPML, dalam keterangan tertulis, Ahad (22/10/2023).

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk memahami lebih dalam mengenai persyaratan dan tuntutan dunia kerja, sekaligus memperluas jaringan dan meningkatkan keterampilan interpersonal.

Ia juga mengatakan, pada job fair tahun ini peserta yang mengikuti kegiatan membludak diluar dugaan. Menurutnya, kegiatan job fair ini merupakan wujud nyata dari komitmen SMK TI YPML Tangerang untuk mendukung kesuksesan karier para siswa dan alumninya.

"Kami berterima kasih kepada semua perusahaan mitra, Dinas Ketenagakerjaan serta Forum Komunikasi BKK Kota Tangerang, serta pendamping dari SMK PK dan Universitas BSI atas dukungan dan kerja samanya,” ujarnya.

Sementara itu, Jusuf Fadilah selaku tim pendamping dari Universitas BSI menyampaikan, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mengapresiasi antusiasme siswa-siswi dan alumni SMK TI YPML dalam memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeksplorasi karier di dunia industri. Job fair atau bursa kerja merupakan salah satu dari delapan program kerja yang ditugaskan kepada pendamping program SMK PK.

"Job Fair SMK TI YPML Tangerang tahun 2023 ini berlangsung dengan sukses, menciptakan hubungan yang lebih erat antara sekolah dan dunia industri. Event ini juga menjadi salah satu dari delapan program kerja yang ditugaskan terhadap pendamping program SMK PK," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement