Sabtu 21 Oct 2023 17:27 WIB

BSI Digination 2023 Bantu Siswa Kenal Dunia Podcast

Peserta BSI Digination 2023 mengaku senang bisa mencoba menjadi host

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) merayakan kesuksesan acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dari Senin hingga Rabu  9-11 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07.30 - 11.30) dan Sesi II (13.30 - 16.30), di Universitas BSI Kampus Tangerang, Jalan Jl. Gatot Subroto No.8, Cimone, Tangerang.
Foto: BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) merayakan kesuksesan acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dari Senin hingga Rabu 9-11 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07.30 - 11.30) dan Sesi II (13.30 - 16.30), di Universitas BSI Kampus Tangerang, Jalan Jl. Gatot Subroto No.8, Cimone, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) merayakan kesuksesan acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dari Senin hingga Rabu  9-11 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07.30 - 11.30) dan Sesi II (13.30 - 16.30), di Universitas BSI Kampus Tangerang, Jalan Jl. Gatot Subroto No.8, Cimone, Tangerang. 

Dengan mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’, acara ini memadukan rangkaian acara seperti open house dari startup partner, workshop, dan Exhibition ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman mendalam kepada siswa SMA dan SMK tentang peluang di industri kreatif yang berkembang pesat.

Salah satu guru pendamping Siti Heniasih, SMK Dewi Sartika mengatakan BSI Digination 2023 dapat membuka wawasan siswa-siswa yang tidak hanya di kelas.

“Acaranya sangat bagus terutama untuk anak-anak, membuka wawasan anak-anak jadi tidak hanya di kelas saja namun dapat langsung praktek untuk mengetahui perkembangan zaman dan bidang-bidang yang dapat ditekuni nanti. Harapannya dari acara ini anak-anak dapat menentukan pilihannya setelah lulus apakah ingin kuliah, mengembangkan skillnya, bekerja dan lain-lain. Semoga dengan mengikuti acara ini kedepannya dapat mengikuti kuliah di Universitas BSI,” kata Arief dalam wawancara langsung, pada Selasa (10/10/2023). 

Sementara itu, salah satu siswa dari sekolah SMK Dewi Sartika Pera Riani mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. “Acaranya lumayan bagus dapat mengevaluasi diri, saya baru pertama kali menjadi host di acara BSI Digination. Perasaannya senang, deg-degkan karena baru pertama kali juga. Banyak yang saya dapatkan di sini terutama tentang teknologi. Kalau dari materinya sendiri itu seru-seru banget ya, karena yang dibawakan sangat bermanfaat sekali bagi pemuda masa kini. Lalu, dari praktek yang pembawaan news anchor, podcast sangat berguna banget untuk melatih kita jadi saya sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir,”  jelas Dewi. 

Hal yang sama juga dirasakan  Devinna Khairunnisa siswa SMK Dewi Sartika juga merasa banyak manfaat yang didapatkan dalam acara ini terutama dalam  melatih  dan mengenal dunia podcast. 

“Menurut saya acaranya cukup menarik, saya jadi tau apa yang dibutuhkan dalam berita dan podcast, kebetulan tadi baru pertama kali jadi presenter, jadi tadi deg-deg kan juga,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement