Jumat 13 Oct 2023 08:58 WIB

Universitas BSI Berikan Peluang Emas Mahasiswa Belajar di Kampus Kanada

Evergreen College merupakan tempat pendidikan yang berfokus pada bidang hospitality.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Yogyakarta sukses menggelar sosialisasi peluang emas bagi mahasiswa untuk belajar di Evergreen College, Toronto, Kanada.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Yogyakarta sukses menggelar sosialisasi peluang emas bagi mahasiswa untuk belajar di Evergreen College, Toronto, Kanada.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Yogyakarta sukses menggelar sosialisasi peluang emas bagi mahasiswa untuk belajar di Evergreen College, Toronto, Kanada. Kegiatan ini digelar di Wisma BSI Yogyakarta, pada Jumat (6/10/2023). 

Acara ini menghadirkan tiga narasumber yang berpengalaman dalam dunia pendidikan dan hospitality, yaitu Linda selaku Academic Director Evergreen College, Din Awad selaku President Director Evergreen College, serta Mustafa Aydin selaku Manager, Digital Strategy dan Partnership Development Georgian College yang bekerjasama dengan Evergreen College dalam bidang hospitality.

Baca Juga

Dr Ani Wijayanti selaku Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan global, terutama perkembangan industry pariwisata di luar negeri. “Belajar di Evergreen College adalah salah satu cara yang sangat dianjurkan untuk mencapai tujuan ini,” kata Ani.

Dalam pemaparannya, Linda menjelasakan Evergreen College merupakan tempat pendidikan yang berfokus pada bidang hospitality terletak di pusat kota Toronto, Kanada. College ini lanjutnya, menawarkan berbagai macam program pendidikan. 

“Mahasiswa memiliki kesempatan untuk belajar selama 1-2 tahun dengan fokus pendidikan di sektor hospitality. Selain itu, mereka juga memiliki peluang untuk mengembangkan keterampilan tambahan di bidang teknologi, seperti keamanan siber untuk manajemen hotel,” ujar Linda. 

Senada, Din Awad turut menambahkan bahwa salah satu hal yang paling menarik dalam program ini adalah menjamin lulusannya dalam mendapatkan pekerjaan dengan tingkat penempatan kerja mencapai 100 persen. 

“Dalam hal keuangan, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dengan potongan biaya kuliah hingga 40-50 persen yang tentunya sangat membantu dalam pembiayaan studi di Canada. Selaama belajar, mahasiswa juga dapat mengambil pekerjaan paruh waktu sebanya 20 jam seminggu,” jelasnya. 

Kelebihan lainnya, lanjutnya mahasiswa dapat mentransfer kredit SKS kuliah yang telah diambil di Indonesia, sehingga mempercepat proses studi di Evergreen College. Selain itu, lingkungan belajar juga menerapkan pendekatan pengajaran berbasis North American Culture and Canadian Practices. 

Menanggapi hal ini, Emmita Devi Hari Putri selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta mengungkapkan kerjasama antara Evergreen College dan Georgian College dalam bidang hospitality karena memiliki visi dan misi yang sejalan dalam mengembangkan pendidikan tinggi di sektor ini. 

“Hal ini menjanjikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan. Sosialisasi ini juga diharapkan memberi wawasan berharga untuk mahasiswa tentang peluang belajar di luar negeri, khususnya di Evergreen College, Toronto, Kanada serta kerjaasama penting antara dua perguruan tinggi,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement