Selasa 10 Oct 2023 17:45 WIB

Cicipi Masakan Hasil Kreasi, Kowarteg Ganjar Rangkul Masyarakat Wonocolo Surabaya

Kowarteg Indonesia menyasar para pekerja informal.

Aksi sosial berupa operasi makanan sehat gratis di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim)
Foto: Dok. Web
Aksi sosial berupa operasi makanan sehat gratis di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kelompok relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menggelar aksi sosial berupa operasi makanan sehat gratis di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

Dalam aksi sosial itu, Kowarteg Indonesia menyasar para pekerja informal seperti driver online, tukang becak, kuli panggul, dan pekerja informal lainnya. 

Baca Juga

Adapun menu makanan sehat yang dibagikan sukarelawan Kowarteg Indonesia terdiri dari tiga macam. Pertama ada susu, kemudian roti beraneka macam rasa, dan terakhir agar-agar dengan kandungan jagung yang kaya antioksidan.

Aksi sosial Kowarteg Ganjar itu pun menuai respons positif masyarakat setempat. Salah satunya dari Tokoh masyarakat di Kecamatan Wonocolo, Atmadi.

“Kami menyampaikan terima kasih untuk pemberian makanan sehat gratis ini yang sangat bermanfaat buat kita semua, warga sekitar sini dan keluarga,” kata Atmadi, seperti dinukil pada Selasa (10/10/2023). 

Atmadi mengapresiasi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu karena berupaya menebarkan manfaat melalui operasi makanan sehat gratis, khususnya kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Aksi sosial operasi makanan seperti ini sangat senang masyarakat karena memang diperlukan, apalagi ini makanan sehat sehari-hari,” kata dia.

Atmadi pun mendoakan kesehatan dan kesuksesan para sukarelawan agar dapat terus melaksanakan berbagai kegiatan positif kepada masyarakat di kota-kota lain se-Jatim.

“Mudah-mudahan para sukarelawan, namanya juga relawan yang menebar manfaat yang tujuan positif, mudah-mudahan sukses dengan apa yang dituju,” ujar dia.

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia Jatim, Kiki Kurniawan berupaya menebarkan kebahagiaan kepada masyarakat melalui paket makanan sehat itu.

“Alhamdulillah kita melaksanakan aksi sosial ini untuk memberikan makan siang kepada teman-teman dan saudara-saudara kita di Kecamatan Wonocolo,” kata Kiki.

Kiki berharap aksi sosial yang sudah dilakukan di Kota Surabaya ini memberikan kebahagiaan dan mendatangkan manfaat kesehatan kepada para penerima, khususnya pekerja informal dan pelaku UMKM.

Aksi sosial tersebut merupakan komitmen Kowarteg Indonesia dalam mendatangkan kebermanfaatan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif sekaligus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan manfaat-manfaat kepada masyarakat. Tidak hanya di Surabaya, tapi juga kota-kota lain yang ada,” kata dia. 

Tak hanya di Surabaya, sebelumnya, kelompok serupa juga membagikan makanan gratis dan peralatan rumah tangga untuk warga di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, bantuan tersebut menyasar pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas," kata Noehrozi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement