Ahad 01 Oct 2023 17:58 WIB

Usai Rakernas, PDIP Bertekad Menangkan Ganjar dan Lanjutkan Pembangunan Presiden Jokowi

PDIP akan dukung penuh Ganjar meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Rakornas PDIP
Foto: dok web
Rakornas PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi ditutup oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan menghasilkan sejumlah rekomendasi eksternal. Rakernas yang berlangsung selama tiga hari itu mengangkat tema "Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat" berjalan dengan lancar.

Dalam pidato sambutannya, Megawati mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan PDI-P atas berpartisipasi dalam rakernas ini. Mega juga meminta seluruh kader dan simpatisan PDI-P tetap solid guna memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024 mendatang dan melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi.

Baca Juga

"Terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang sudah ikut berpartisipasi dalam rakernas ini, Tetap jaga soliditas guna memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024 mendatang," kata Megawati di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (1/10).

Konsepsi PDIP dalam manifesto kedaulatan pangan sudah bisa dijalankan. Contohnya tekad tidak menkonversi lahan subur bisa dilakukan oleh pejabat daerah dan anggota partai.

“Mendorong BRIN untuk membuat peta lahan subur bersama para anggota partai di masing-masing partai,” pinta Megawati.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membacakan rekomendasi eksternal Rakernas IV PDIP mengatakan bahwa pangan menjadi falsafah politik pembebasan yg diterjemahkan secara ideologis, teknokratis, dan detail yg diterjemahkan dalam sebuah kebijakan.

“Pangan menjadi senjata ditengah geopolitik dunia dan musim kering berkepanjangan mengakibatkan harga pangan naik. PDI Perjuangan menjadikan pangan sebagai kebutuhan ideologi,” kata Hasto.

Hasto juga menambahkan bahwa Rakernas menempatkan seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur pangan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi menjadi landasan utama bagi terwujudnya kedaulatan pangan. Seluruh kemajuan tersebut akan dilanjutkan oleh PDIP dan Ganjar Pranowo.

“Menempatkan seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur pangan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin menjadi landasan utama bagi terwujudnya kedaulatan pangan. Kemajuan tersebut akan dilanjutkan oleh PDIP dan Bapak Ganjar Pranowo,” imbuh Hasto.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan seluruh kader wajib memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024. Tema Kedaulatan Pangan Rakernas PDIP untuk memastikan anggaran pupuk segala macam biasa dijangkau bila Ganjar presiden.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar Pranowo akan memenangkan Pilpres 2024 yang akan datang. Kita ingin memastikan jika Ganjar menang maka anggaran pupuk dan skema pemberian pupuk akan tepat waktu dijangkau petani," ujar Said.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement