Sabtu 30 Sep 2023 17:41 WIB

Jamaah di Asahan Sumut Antusias Ikuti Kegiatan Ustaz Sahabat Ganjar

Tema kegiatan tentang tinjauan psikologis dan medis terkait puasa Senin dan Kamis.

Kegiatan kajian di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.
Foto: Dok. Web
Kegiatan kajian di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN ASAHAN -- Antusiasme masyarakat atau jamaah yang tinggi terlihat saat kelompok relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar kegiatan kajian di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Koordinator Wilayah Usbat Sumut, Ustaz Syabrun mengaku akan terus melakukan kegiatan yang turun langsung ke lapangan hingga bekerja sama dengan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi sekaligus sosialisasi sosok Ganjar. 

“Kami sudah beberapa lama bekerja sama dengan masyarakat, khususnya di majelis taklim. Alhamdulillah ini merupakan bentuk kerja sama sekaligus upaya menjalin terus silaturahmi,” ujar Ustaz Syabrun, seperti dinukil pada Sabtu (30/9/2023). 

Baca Juga

Sementara, Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Asahan, Rahmad Afandi menilai respons masyarakat pada kegiatan kali ini sangat baik. Bahkan banyak masyarakat yang ikut mendukung Ganjar. 

“Masyarakat antusias mengikuti pengajian yang dilaksanakan oleh Usbat Ganjar. Alhamdulillah responsnya sangat sangat mendukung Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024,” kata Rahmad. 

Dia pun mengaku akan terus berusaha menyebarkan hal positif kepada masyarakat, sebagai bukti bahwa sukarelawan mencerminkan sosok Ganjar. 

“Insyaallah kami akan memperluas kajian-kajian di Kabupaten Asahan ini. Sekaligus untuk meraih suara Pak Ganjar di sini,” sambungnya. 

Adapun kegiatan kali ini mengangkat tema tentang tinjauan psikologis dan medis terkait pelaksanaan puasa Senin dan Kamis, yang ditujukan kepada masyarakat dan jamaah Majelis Taklim Istiqomah, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kapayang, Kabupaten Asahan, Sumut.

Ini bukan kali pertama kelompom serupa merangkul jamaah di Sumut. Sebelumnya, Usbat Ganjar menggelar pelatihan cara menjadi khatib yang baik dan benar bersama jemaah Majelis Taklim Darul Muta'alimin di Dusun VIII Tanjung Tiga, Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. 

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Kabupaten Langkat Muhammad Rizki mengatakan, pihaknya mengatakan Kabupaten Langkat membutuhkan banyak sekali khatib untuk berkhotbah saat salat Jumat. Karena itu, pihaknya menghelat pelatihan tersebut agar makin banyak warga yang mampu menjadi khatib di wilayah tersebut.

Dalam pelatihan tersebut, Usbat Ganjar menyampaikan beberapa materi mulai rukun-rukun salat Jumat hingga cara menjadi khatib yang baik dan benar. "Materi tadi termasuk salah satunya rukun salat jumat dan bagaimana cara menjadi khatib jumat yang baik," ujarnya, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement