Kamis 01 Jun 2023 11:50 WIB

OMG Ajak Masyarakat Toba Renovasi Lapangan Basket di Balige

Diharapkan lapangan itu akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Toba.

Renovasi lapangan basket di depan SMA 1 Negeri Balige di Jalan Kartini Soposurung Balige, Hinalang Bagasan, Kecamatan Balige, Toba, Sumatra Utara.
Foto: Dok. Web
Renovasi lapangan basket di depan SMA 1 Negeri Balige di Jalan Kartini Soposurung Balige, Hinalang Bagasan, Kecamatan Balige, Toba, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TOBA -- Kelompok relawan Orang Muda Ganjar (OMG) terus menggencarkan aksinya untuk membantu masyarakat luas. Terbaru, OMG merenovasi lapangan basket di depan SMA 1 Negeri Balige di Jalan Kartini Soposurung Balige, Hinalang Bagasan, Kecamatan Balige, Toba, Sumatra Utara. 

Koordinator Wilayah Sumut Yosua Kristopel Panjaitan mengatakan renovasi tersebut dilaksanakan lantaran mereka melihat ada beberapa titik lapangan tersebut mengalami kerusakan.

Baca Juga

"Kami melihat ada sejumlah titik yang harus diperbaiki agar masyarakat sekitar bisa melakukan aktivitas olahraga dengan nyaman," ungkap Yosua, seperti dilansir pada Kamis (1/6/2023). 

Dia menambahkan dalam memperbaiki lapangan itu mereka dibantu oleh masyarakat setempat dengan perlengkapan yang sudah disiapkan. 

Adapun perlengkapan mulai dari pasir, semen hingga cat. Menurut dia, pembenahan lapangan tersebut merupakan bagian dari komitmen OMG dalam memfasilitasi sarana olahraga yang layak bagi masyarakat.

Yosua menyampaikan kebanggaannya atas hasil pembenahan lapangan basket. Dia berharap lapangan itu akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Toba, terutama anak muda untuk mengembangkan bakat dan minat dalam bakset serta menjalin kebersamaan di antara mereka.

Selain memperbaiki lapangan, sukarelawan OMG juga memberikan bingkisan kepada masyarakat sekitar. 

OMG bukan ini saja bersentuhan dengan basket. Sebelumnya, di Tegal mereka menggelar pelatihan dan mentoring kepada sejumlah komunitas olahraga bola basket sebagai upaya merangkul kalangan milenial.

Koordinator OMG Tegal Muhammad Akmal Arravi mengatakan kegiatan mentoring itu diisi dengan pertandingan basket.

"Kami ingin mewujudkan talenta muda berbakat dalam cabang olahraga basket melalui sustainable mentoring," katanya.

Kegiatan yang digelar di GOR Menawa Arena Jalan Raya Singkil Kaliwadas, Klaben, Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal itu diikuti puluhan anak muda dari berbagai komunitas basket.

 

"Kami hadirkan pelatih basket profesional untuk memberikan materi, kemudian pemanasan dan dilanjutkan pertandingan tim basket," ujarnya, demikian dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement