Senin 25 Sep 2023 16:22 WIB

Sunatan Massal di RS Terapung Ksatria Airlangga di Labuan Bajo Diapresiasi

Protelindo ajak mitra bisnis gelar sunatan massal warga kepulauan di Manggarai Barat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Peserta sunat massal di kepulauan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Foto: Republika.co.id
Peserta sunat massal di kepulauan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program pelayanan kesehatan di kepulauan yang didilakukan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) merupakan yang kedua kalinya pada 2023. Kegiatan itu terlaksana berkat dukungan Protelindo yang berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

"Terima kasih Protelindo, Saya gembira karena anak sudah sunat. Dia selama ini mau sunat tidak jadi-jadi, sekarang sudah tercapai dan sudah senang," ujar Mirnawati, orang tua dari peserta sunat yang merupakan warga Pulau Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Perusahaan mengajak mitra bisnisnya, yaitu Indosat Ooredoo Hutchison dan XL Axiata untuk bersama memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan. Pelayan kesehatan yang diberikan adalah sunat massal dan penyuluhan bagi warga di Kepulauan Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat.

"Program dari Rumah Sakit Terapung Ksatria Erlangga sangat membantu masyarakat, salah satunya program sunat massal. Salah satu ciri perusahaan yang hebat adalah bisa memberi manfaat untuk orang yang lain," kata Senior VP-Head of Regional East Java & Bali Nusa Tenggara Indosat Oreedo Huchinson (IOH), Soejanto Prasetya.

Menurut Soejanto, Papagarang merupakan sebuah pulau kecil berpenduduk kurang 1.500 jiwa. Lokasinya bisa ditempuh dari Pelabuhan Labuan Bajo selama dua jam perjalanan laut. Pada 2019, RSTKA pernah mengunjungi pulau tersebut. Dermaga kayu di pulau sangat indah ditambah jernihnya air laut di bawahnya memberikan kesan tersendiri bagi para relawan RSTKA.

Selain itu, Protelindo juga mengajak XL Axiata untuk bersama memberikan pelayanan kesehatan sunat massal di sebelah barat Pulau Flores, yaitu di Desa Pasir Panjang, Kepulauan Rinca, Kabupaten Manggarai Barat. Head of Sales Area NTT XL Axiata, Bony Hendra Wijaya merasa takjub dengan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Saya merasa kecil, apa yang saya lakukan, yang saya pikir hanya untuk memberikan pelayanan jaringan juga ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang dilakukan oleh dokter-dokter ini. Saya juga sangat senang, karena aktivitas ini saya yakin sangat membantu warga-warga di sini," ucap Bony.

Direktur Protelindo Indra Gunawan mengaku, bersyukur perusahaannya dapat terus berkomitmen mendukung masyarakat  untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan secara berkelanjutan dengan berkolaborasi dengan RSTKA, Indosat Ooredoo Hutchison, serta XL Axiata. "Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement