Ahad 24 Sep 2023 16:12 WIB

Polisi Ungkap Fakta Baru Kecelakaan Beruntun Simpang Exit Tol Bawen

Polisi memastikan jumlah korban meninggal akibat kecelakaan adalah tiga orang.

Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jawa Tengah membantu jajaran Satlantas Poldes Semarang melaksanakan olah tempat kejadian perkara kecelakaan  di simpang exit tol Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Ahad  (24/9). Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang diduga dipicu truk yang mengalami rem blong ini.
Foto:

Satu korban, yang sebelumnya disebut meninggal di rumah sakit, lanjut dia, masih dalam kondisi kritis dan membutuhkan perawatan intensif. Adapun korban luka berat dan ringan, menurut dia, tercatat 26 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit.

Kapolres menyebutkan identitas tiga korban tewas yang sudah teridentifikasi. Yakni Rudy Oky Candra dan Aditya Dwiky Hartanto masing-masing warga Pabelan, Kabupaten Semarang, serta Aldi Eko Saputro warga Banyumanik, Kota Semarang.

Sebelumnya, sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam. Truk bernomor polisi AD-8911-IA melaju dari utara ke selatan di jalur yang menurun.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut. Setidaknya tujuh mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu.

photo
Rentetan kecelakaan maut hingga pertengahan April 2023 yang terjadi di Indonesia. - (Republika.co.id)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement