Sabtu 23 Sep 2023 22:32 WIB

Korban Meninggal Kecelakaan Exit Tol Bawen Bertambah Satu Orang

Tujuh korban kecelakaan mengalami luka berat.

Tangkapan layar saat kecelakaan yang melibatkan 13 kendaraan di Exit Tol Bawen.
Foto: Istimewa
Tangkapan layar saat kecelakaan yang melibatkan 13 kendaraan di Exit Tol Bawen.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Korban tewas dalam kecelakaan truk yang menabrak sejumlah kendaraan bermotor di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam, bertambah satu orang. Korban meninggal di rumah sakit.

"Informasinya bertambah satu, meninggal di rumah sakit. Total empat yang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra.

Baca Juga

Selain korban meninggal dunia, kata dia, terdapat tujuh korban luka berat dan sebelas orang mengalami luka ringan. Korban luka dalam kejadian nahas tersebut dievakuasi ke RS At Tin Bawen dan RS Ken Saras.

Menurut dia, pengemudi truk berinisial AR juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Dugaan sementara, lanjut dia, kecelakaan di ruas jalan nasional tersebut akibat rem truk yang tidak berfungsi.

 

Sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas di persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu. Truk bernomor polisi AD 8911 IA melaju dari arah Utara ke Selatan di jalur yang menurun.

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut. Setidaknya empat mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu. Tiga pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement