Kamis 14 Sep 2023 22:07 WIB

Kemenlu Masih Tunggu Hasil Autopsi WNI yang Ditemukan Meninggal di Apartemen Jepang

Seorang WNI ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di Maebashi, Jepang.

Kemenlu masih menunggu hasil autopsi WNI, Josi Putri Cahyani, yang ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di Jepang.
Foto: www.nbcmiami.com
Kemenlu masih menunggu hasil autopsi WNI, Josi Putri Cahyani, yang ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa pemerintah hingga saat ini masih menunggu hasil autopsi terhadap Josi Putri Cahyani, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan meninggal dunia di apartemen di Jepang pada Agustus lalu.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan, proses autopsi terhadap Josi memerlukan waktu lama karena pihak kepolisian setempat berhati-hati untuk memastikan penyebab kematian.

Baca Juga

“Begitu autopsi selesai, kami akan memfasilitasi repatriasi jenazahnya ke Indonesia,” ujar Judha di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Judha menambahkan bahwa pemerintah juga akan memantau proses penegakan hukum terhadap korban jika penyebab kematian menunjukkan bahwa Josi merupakan korban kriminalitas.

Josi Putri Cahyani, 23 tahun, telah hilang kontak sejak 17 Agustus sebelum pihak kepolisian menemukan jenazahnya di sebuah apartemen di kota Maebashi, Prefektur Gunma, Jepang pada 22 Agustus.

Sebelum meninggal, Josi dikabarkan sedang bersama seorang pria berkewarganegaraan Jepang bernama Keiichiro Kajimura. Polisi Jepang telah menangkap Kajimura, seseorang yang diduga mengetahui tentang kematian Josi, pada 24 Agustus lalu di salah satu stasiun kereta api di Tokyo.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement