Ahad 10 Sep 2023 22:18 WIB

Relawan Srikandi Ganjar Latih Perempuan Milenial Belajar Usaha Angkringan di Lampung

Makanan yang disediakan di gerobak itu bisa ditemui di mana saja.

Pelatihan belajar usaha angkringan bersama para perempuan milenial di Lampung Utara.
Foto: Dok. Web
Pelatihan belajar usaha angkringan bersama para perempuan milenial di Lampung Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG UTARA -- Bisnis angkringan belakangan ini tengah digandrungi oleh para anak muda di kota besar di Indonesia. Seperti dilansir dari Antara, Ahad (10/9/2023), pada awalnya angkringan hanya ditemui di Yogyakarta dan sekitar. Kini, makanan yang disediakan di gerobak itu bisa ditemui di mana saja dengan berbagai konsep.

Banyak orang berpikir bahwa bisnis angkringan merupakan bisnis sampingan. Namun, jika dikelola dengan baik dan benar, bisnis tersebut bisa menghasilkan cuan.

Baca Juga

Melihat peluang tersebut, Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan belajar usaha angkringan bersama para perempuan milenial di Lampung Utara.

Acara tersebut diadakan di Angkringan Gofriend Jalan Etshiko Siomi (jalur 2 stadion), Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

 

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Lampung, Diana Ali mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para milenial khususnya perempuan bagaimana bisnis angkringan yang sangat potensial ini.

Menurut dia, pelatihan ini sebagai modal para milenial untuk membuat usaha sendiri ke depan.

"Ini sebagai modal bagi perempuan milenial untuk berwirausaha apabila ilmu tersebut dikembangkan dimasa yang akan datang," kata Diana Ali. 

Dia menambahkan, usaha angkirangan ini memiliki modal yang terjangkau untuk para milenial yang ingin menjadi wirausaha. Sebab, menu makanan dan minuman yang disajikan itu terbilang enak dan harganya tergolong murah.

Pelatihan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar rupanya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Para peserta sangat semangat mengikuti pelatihan itu. Mereka juga diajarkan cara menghidangkan makanan tersebut kepada pelanggannya.

"Para milenial ini di sini sangat antusiasme sekali mengikuti pelatihan ini. Mereka juga diajarkan menyediakan menu makanan dan minuman yang wajib," kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Diana Ali juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari Partai PDIP kepada para peserta yang menghadiri acara tersebut.

"Kami juga memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada masyarakat sekitar," ujar Diana Ali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement