Sabtu 09 Sep 2023 11:54 WIB

Hadir Konsolidasi PBB di Sumbar, Ribuan Pendukung Nantikan Prabowo di Bandara

Kita semakin meyakini kalau Pak Prabowo akan semakin dicintai masyarakat Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ratusan emak-emak simpatisan Prabowo Subianto memadati parkiran VIP Bandara Internasional Minangakabau (BIM) Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (9/9/2023).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Ratusan emak-emak simpatisan Prabowo Subianto memadati parkiran VIP Bandara Internasional Minangakabau (BIM) Padang Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (9/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (9/9/2023), akan menjalani serangkaian kegiatan di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Termasuk, menghadiri konsolidasi zona tiga pemenangan pileg dan Prabowo Subianto sebagai capres yang digelar DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumbar di Hotel Pengeran, Kota Padang.

 

Baca Juga

Prabowo diagendakan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman siang ini sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk menantikan kedatangan Prabowo, ribuan pendukung, simpatisan dan relawan sudah memadati halaman parkir VIP BIM.

 

"Prabowo presiden, Prabowo Presiden. Hidup Prabowo. Gerindra menang," teriak mereka.

 

Para relawan tersebut didominasi emak-emak yang memakai pakaian warna coklat putih. Selain di pelataran parkir VIP BIM, di jalan menuju pintu gerbang bandara juga sudah ramai massa menanti kehadiran Prabowo.

 

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, mengatakan, Prabowo memang akan berkonvoi dengan seribuan sepeda motor yang telah disiapkan ‘mengawalnya’ sampai ke lokasi acara pertama. Andre menyebut kedatangan Prabowo yang mendadak ini hanya setengah hari saja.

 

"Kami sedang mempersiapkan kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan kembali berkunjung ke Sumbar. Daerah basis Pak Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019. Beliau akan diiringi seribuan motor dari bandara ke Padang," ujar Andre.

 

Setelah acara di Hotel Pangeran Beach, sorenya Prabowo kembali terbang ke Jakarta melalui BIM. "Kita semakin meyakini kalau Pak Prabowo akan semakin dicintai masyarakat Sumbar dan akan terus dipilih," ucapnya.

Dua kali ke Sumbar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement