Selasa 05 Sep 2023 20:12 WIB

Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan, Relawan Kowarteg Ganjar Dorong Peningkatan Ekonomi Warga

Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan kerajinan suvenir buket.

Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan usaha mikro dengan kerajinan tangan berupa buket kepada masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Foto: Dok. Web
Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan usaha mikro dengan kerajinan tangan berupa buket kepada masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menyebarkan kegiatan positif bagi masyarakat. Kali ini, Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan usaha mikro dengan kerajinan tangan berupa buket kepada masyarakat di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kowarteg Indonesia menggelar kegiatan pelatihan kerajinan suvenir buket. Di mana bahannya sangat mudah didapatkan dan hasilnya bisa bermanfaat sebagai hadiah dan lainnya,” kata Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga, Selasa (5/9/2023). 

Baca Juga

Seno menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi mandiri para peserta, yaitu dengan berkreasi dan berkarya dengan menjual buket hasil kerajinan tangan. 

“Kegiatan sore ini untuk meningkatkan ekonomi mandiri dengan membuat buket, supaya bisa menghasilkan uang. Apalagi bahannya juga sangat mudah didapat dan harganya terjangkau,” ungkapnya. 

 

Seno menambahkan, selain menggelar pelatihan Kowarteg Indonesia juga menyosialisasikan sosok Ganjar sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres). 

“Alhamdulillah Pak Ganjar diterima oleh masyarakat di sini. Bahkan, mereka sudah mengetahui program-program Pak Ganjar yang telah berhasil di Jateng. Harapannya program yang menyentuh dan selalu berpihak ke masyarakat dapat terus ditingkatkan ke nasional,” sambungnya. 

Sementara itu, salah satu peserta Yuliana Ade Fitria menyebut kegiatan kali ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi para milenial yang ingin menghasilkan uang sendiri. 

“Sangat bermanfaat, karena usai mengikuti pelatihan bisa dijadikan peluang usaha. Karena bahan mudah didapat dan peminatnya pun banyak saat ini,” kata dia. 

Dia juga menunjukkan dukungannya untuk Ganjar sebagai Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar dapat menjadi pemimpin yang bisa membuat Indonesia lebih baik. 

Belum lama ini, memberikan pelatihan usaha mikro kuliner untuk ibu-ibu yang tinggal di kawasan Genting Tambak Dalam, Surabaya, Jawa Timur. 

Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jawa Timur Kiki Kurniawan dalam keterangan tertulis di Surabaya, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, terutama ibu-ibu di Surabaya.

"Kami membuat pelatihan membuat kue tar kepada ibu-ibu agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarganya," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement