Rabu 12 Jan 2022 18:56 WIB

Harga Telur Ayam di Pasar Slipi Mulai Turun

Harga telur ayam diperkirakan dapat turun lagi ke kisaran Rp 20.000 per kilogram.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Seorang pedagang menunjukkan telur ayam dagangannya (ilustrasi). Harga telur ayam di Pasar Slipi, Jakarta Barat, mulai turun.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Seorang pedagang menunjukkan telur ayam dagangannya (ilustrasi). Harga telur ayam di Pasar Slipi, Jakarta Barat, mulai turun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga telur ayam negeri di Pasar Slipi Jakarta Barat mulai turun pada pekan kedua Januari 2022, menjadi Rp 26.000 per kilogram.

"Menjelang Tahun Baru, harga telur ayam naik sampai Rp 32.000 per kilogram. Kini sudah turun lagi," kata seorang pedagang di Pasar Slipi, Jakarta Barat, Syawal, di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga

Syawal menduga turunnya harga telur ayam negeri karena permintaan dari masyarakat yang mulai menurun, sedangkan produksi di peternakan masih tinggi. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan situasi menjelang tahun baru di mana produksi telur rendah tapi permintaan meningkat.

Syawal mengatakan, pada Januari ini harga terlur menurun secara bertahap dan kemungkinan harga telur bisa turun sampai Rp 20.000. "Kemungkinan bisa turun lagi karena dari kemarin turun terus. Bisa sampai ke harga semula Rp 20.000 per kilogram," jelas dia.

 

Namun, meskipun harga telur ayam negeri menurun, tapi harga minyak goreng kemasan masih tinggi, yakni Rp 42.000 per dua liter. "Harga minyak goreng kemasan belum turun sejak menjelang Tahun Baru 2022," kata dia.

Sedangkan untuk harga minyak kemasan seberat satu liter Rp 21.000. Syawal berharap, harga minyak goreng kemasan bisa turun seperti harga telur ayam negeri.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement