Selasa 05 Sep 2023 15:07 WIB

Bank Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran 13 Keluarga

Bantuan dengan total Rp 26 juta, diberikan ke warga sebagai bentuk kepedulian sosial.

Bank Kalsel melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kembali menyerahkan bantuan uang tunai ke 13 Kepala Keluarga, (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Bank Kalsel melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kembali menyerahkan bantuan uang tunai ke 13 Kepala Keluarga, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Kalsel melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) kembali menyerahkan bantuan uang tunai ke 13 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran di Jalan Setia RT 36 RW 4 Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Selasa (5/9/2023), menyampaikan bantuan dengan total Rp 26 juta, diberikan ke warga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, terutama korban musibah kebakaran yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga

Bantuan secara langsung diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi kepada Sarbani selaku perwakilan warga yang terdampak, dengan disaksikan Lurah Pemurus Dalam Shelleya Dessesta dan Ketua RT36 Sugiannor.

Fajri juga menyampaikan bantuan yang disalurkan ini berasal dari zakat yang dipotong secara rutin dari pegawai Bank Kalsel maupun sumbangan dari para donator. “UPZ Bank Kalsel merupakan wadah kepedulian Bank Kalsel akan sosial untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terkena musibah ataupun yang membutuhkan dan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran,” ujar Fajri.

Lebih lanjut, ia meminta agar masyarakat yang terdampak tetap tabah dan semangat untuk melanjutkan hidup yang lebih baik lagi ke depannya.

Sementara, Lurah Pemurus Dalam Shelleya Dessesta menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel ke warganya yang terkena musibah kebakaran. “Terima kasih kami ucapkan kepada UPZ Bank Kalsel yang telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang terdampak,” kata Shelleya.

Tak lupa Shelleya juga mengingatkan kepada warga agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, baik untuk menyewa rumah sementara atau membeli beragam hal yang penting untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebagai informasi, bagi donatur yang ingin berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui UPZ, dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan bisa konfirmasi transfer melalui WA UPZ di nomor 0811505153.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement