Selasa 29 Aug 2023 20:53 WIB

Polsek Umbulharjo Gencarkan Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar Usai Sekolah

Petugas melarang pelajar nongkrong di warung pinggir jalan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Anak Sekolah Tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polsek Umbulharjo, Polresta Yogyakarta menggiatkan patroli di sekolah-sekolah, utamanya ketika jam pulang sekolah. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antarpelajar.

Pasalnya, tawuran antarpelajar ini seringkali terjadi usai pulang sekolah. "Patroli dilaksanakan pada jam kepulangan anak sekolah untuk meminimalisasi tawuran pelajar," kata Kapolsek Umbulharjo, Kompol Yayan Dewayanto, Selasa (29/8/2023).

Baca Juga

Ia juga mengimbau pelajar pulang ke rumah setelah jam pulang sekolah guna menghindari aktivitas yang mengarah kepada tawuran. Yayan menyebut edukasi kepada pelajar juga dilakukan untuk tidak melakukan aksi kekerasan.

"Petugas juga mengimbau para pelajar langsung pulang ke rumah dan dilarang nongkrong di warung pinggir jalan," ujar Yayan.

Patroli tersebut dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah. Patroli juga dilakukan pada malam hingga dini hari juga dilakukan untuk mencegah kejahatan jalanan.

Pasalnya, kejahatan jalanan yang terjadi di Kota Yogyakarta juga seringkali melibatkan anak usia sekolah. Patroli yang dilakukan hingga ke lokasi-lokasi sering ditemukannya remaja-remaja berkumpul.

"Patroli ini harus dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah atau tempat-tempat yang sering dipakai anak sekolah nongkrong," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement