Sabtu 19 Aug 2023 19:01 WIB

Kapal Berpenumpang 15 Orang Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

KM Dewi Noor angkut 15 orang tenggelam, satu orang tewas dan tiga dilaporkan hilang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Kapal Motor Dewi Noor bermuatan material bangunan tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.
Foto: Foto : MgRol112
Kapal Motor Dewi Noor bermuatan material bangunan tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapal Motor (KM) Dewi Noor bermuatan material bangunan dan mengangkut 15 orang mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB. Kapal tenggelam ketika melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara untuk menuju Pulau Sepa di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Kapal mengalami kecelakaan hingga akhirnya tenggelam di antara perairan Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzil dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga

Menurut Fazzil, sebanyak 12 orang berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Para korban dievakuasi menggunakan Kapal Patroli Milik Polair dan juga TB Mitra Jaya 21 yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian. Sayangnya masih ada tiga orang penumpang yang belum ditemukan.

"Personel kami dari Kantor SAR Jakarta bergabung dengan unsur yang sudah ada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap tiga orang yang belum ditemukan," ungkap Fazzli.

Fazzli menjelaskan, sebanyak 11 orang dievakuasi dalam keadaan selamat dan satu dalam kondisi meninggal dunia. Korban meninggal dunia dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati untuk proses selanjutnya.

"Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR yaitu Kantor SAR Jakarta, Polda Metro Jaya, Ditpolair Korpolairud Baharkam, dan TB Mitra Jaya 21," terang Fazzli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement