Selasa 25 Jul 2023 14:10 WIB

Pj Heru ke Pulau Pramuka, Tinjau RPTRA Hingga RSUD Kepulauan Seribu

Heru Budi membagikan kotak pensil dan kaus ke siswa SDN Panggang 02.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkunjung ke Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Selasa (25/7/2023). Dia meninjau RPTRA Tanjung Elang, RSUD Kepulauan Seribu, sampai sekolah yang ada di pulau tersebut.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Heru sampai ke Pulau Pramuka pada pukul 08.06 WIB. Dia disambut dengan Tari Pulang Babang, tarian asal Kepulauan Seribu. Ia datang bersama Sekretaris Daerah DKI Joko Agus Setiyono, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi, serta Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Bayu Meghantara.

Saat menuju RPTRA Tanjung Elang, Heru langsung menanam pohon ketapang laut. Kemudian, ia meninjau proses belajar mengajar di SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, dan SDN Panggang 02. Setelahnya, Heru meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu.

Saat di sekolah SDN Panggang 02, para siswa antusias menyambut Heru yang membagikan kotak pensil dan kaus. Salah satu siswa menunjukkan ekspresi sangat senang hingga mengucapkan terima kasih kepada Pj Heru. "Makasih Bapak, mau lagi Pak yang itu (kaus)," kata seorang siswa.

Heru pun tersenyum dan membalas ucapan anak tersebut. "Sama-sama. Belajar yang bener ya," kata kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut.

Setelah meninjau beberapa sekolah dan RSUD, Heru menyapa para wartawan dan menjelaskan maksud dari kunjungannya ke Pulau Pramuka. Dia mengatakan, memang ingin memastikan kondisi di lapangan bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat di Pulau Pramuka.

"Pertama, ada kegiatan penanaman untuk penataan kawasan, lalu melihat kondisi anak-anak sekolah serta ke RSUD untuk memastikan pelayanan kesehatan warga terlaksana dengan baik," ujar Heru di Pulau Pramuka.

Dia mengaku ingin potensi pariwisata di Kepulauan Seribu bisa dikembangkan secara optimal. Heru mengimbau agar penduduk di Kepulauan Seribu bersama Pemprov DKI dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di daratan maupun kawasan perairan laut.

"Harapan kami sederhana, yaitu pastikan kebersihan di semua sisi kepulauan ini terawat. Kita lihat terumbu karang di sini sangat bagus. Mari kita jaga bersama-sama," kata Heru.

Dia berharap, pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu bisa menambah kapasitas, seperti proses persalinan bagi para ibu yang akan melahirkan. Hal itu agar warga di Kepulauan Seribu memiliki akses kesehatan yang mudah.

"Nanti ditambahkan (fasilitasnya). Nanti Pak Sekda juga akan menganggarkan jika ada fasilitas yang perlu direhab dan lain-lain," kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement