Jumat 18 Aug 2023 11:20 WIB

Hotel G2 di Panglima Polim Terbakar, Tiga Orang Tewas

Saat api berkobar, ada lima kamar hotel yang sedang berisikan penghuni.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Siluet petugas damkar gabungan berusaha memadamkan hotel yang dilalap si jago merah (ilustrasi).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Siluet petugas damkar gabungan berusaha memadamkan hotel yang dilalap si jago merah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tiga orang penghuni hotel menjadi korban tewas akibat insiden kebakaran sebuah Hotel G2 di Jalan Panglima Polim, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023). Ketiga orang korban diduga tewas akibat terjebak kepulan asap di lantai dua saat kebakaran hebat terjadi.

"Dari enam orang, dua selamat. Satu masih dirawat di RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina) dan tiga orang dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia," ujar Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Seno kepada awak media di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Menurut Tribuana, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis tengah malam. Pada saat api berkobar ada lima kamar hotel yang sedang berisikan penghuni. Kemudian, masing-masing kamar hotel itu diisi oleh dua orang. Namun, hingga belum diketahui identitas korban yang diduga merupakan tamu hotel.

Terkait dengan penyebab kebakaran itu, menurut Tribuana, penyidik masih menyelidikinya. Namun, hasil dari keterangan petugas pemadam bahwa penyebab kebakarannya ada di lantai dua. Saat ini, sebanyak tiga orang saksi diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dengan kebakaran tersebut.

"Dilihat dari TKP itu sementara kayaknya dari sofa. Karena ada sisa per. Namun, lebih jelasnya setelah nanti dilakukan (pemeriksaan) oleh Puslabfor (Bareskrim Polri) untuk memastikan lebih lanjut," ucap Tribuana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement