Kamis 17 Aug 2023 21:36 WIB

Para Lansia Antusias Ikuti Pengecekan Kesehatan Gratis Kowarteg Ganjar di Tasikmalaya

Kowarteg Indonesia turut memberikan bingkisan kepada para peserta.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi secara gratis di Kampung Sukasari RT 002, RW 001, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.
Foto: Dok. Web
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi secara gratis di Kampung Sukasari RT 002, RW 001, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi secara gratis di Kampung Sukasari RT 002, RW 001, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat diikuti antusias oleh para lansia. Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi mengatakan, dalam kegiatan sosial itu mereka menyasar kepada ibu-ibu prasejahtera dan warga lanjut usia (lansia).

“Harapannya dengan pelaksanaan pengecekan kesehatan serta konsultasi ini, warga bisa lebih peduli akan kesehatan mereka,” ujar Noehrozi kata dia seperti dilansir pada Kamis (17/8/2023). 

Baca Juga

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap situasi warga yang selama ini belum sejahtera dan susah mengakses layanan kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang diikuti puluhan warga tersebut, Kowarteg Indonesia turut memberikan bingkisan kepada para peserta. “Kami bantu dengan perkakas dapur yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh warga,” kata Noehrozi.

Mariana, salah satu warga yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan mengaku sangat berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia. 

Sebelumnya kelompok serupa juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Koordinator Kowarteg Indonesia, Noerozi, menghadirkan dokter senior beserta perawat profesional untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan," ujarnya. 

Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan makanan sehat kepada para peserta. "Semuanya disediakan oleh Kowarteg indonesia. Selain mendapatkan takjil, makanan sehat, dan minuman segar, para peserta juga mendapatkan bingkisan," ucap dia seperti dilansir dari Antara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement