Selasa 15 Aug 2023 16:03 WIB

UNM Sukses Laksanakan Pelepasan dan Pembekalan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3

Tujuan dari program mengeksplorasi dan mempelajari keberagaman budaya Nusantara.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan acara pelepasan dan pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan acara pelepasan dan pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan acara pelepasan dan pembekalan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3. Pelepasan ini diselenggarakan secara daring, pada Kamis (10/8/2023) yang dihadiri oleh peserta PMM 3, dipandu oleh Siti Nurlela selaku Penanggung Jawab Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di UNM.

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik, Arif Hidayat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil lolos seleksi PMM 3, yaitu Wiliam Hans dan Febrianto. Ia berharap, mahasiswa yang terpilih mampu meraih banyak manfaat dari kesempatan langka ini.

Baca Juga

“Kami berharap kesempatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti program PMM yang memungkinkan mahasiswa kuliah di luar kampusnya sendiri, bahkan di luar pulau,” tegasnya dalam rilis yang diterima, Selasa (15/8/2023).

Selanjutnya, Dekan Fakultas Teknologi Informasi UNM, Anton menjelaskan esensi dari program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, yang merupakan sebuah inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

“Tujuan dari program ini untuk mengeksplorasi dan mempelajari keberagaman budaya Nusantara, menjalin persahabatan dengan mahasiswa dari berbagai daerah, serta memberikan kesempatan untuk belajar di kampus-kampus lain di Indonesia,” ungkapnya.

Anton mengimbau mahasiswa dapat mengoptimalkan dalam enam bulan ini selama di luar kampus dengan membangun relasi dan menggali ilmu baru yang mungkin tidak diajarkan di UNM. “Penting bagi mahasiswa yang mengikuti program ini untuk memahami dengan menyeluruh, mengikuti aturan yang ada, bersikap terbuka, bertanggung jawab dan menjaga nama baik kampus,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM, Ida Juniarti, memberikan pembekalan kedua, dengan menekankan tanggung jawab yang harus mereka emban. 

Ia menyarankan agar selama mengikuti kegiatan ini, mahasiswa dapat menyelesaikan program ini dengan baik dan berprestasi, menunjukkan bahwa mahasiswa UNM, sebagai Kampus Digital Bisnis, memiliki kemampuan untuk meraih nilai terbaik.

“Pelepasan dan pembekalan ini menjadi tonggak awal bagi mahasiswa UNM yang akan mengikuti PMM 3, untuk meraih pengalaman berharga dan mengembangkan diri di berbagai lingkungan dan budaya. Semua peserta diharapkan dapat menjalani program ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement