Senin 07 Aug 2023 12:06 WIB

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Kembali Raih Prestasi di Bidang Fotografi

Mahasiswa UNM tidak hanya mampu berprestasi di akademik saja, tapi juga nonakademik.

Achmad Subagja, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, aktif dalam dunia fotografi.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Achmad Subagja, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, aktif dalam dunia fotografi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fotografi bukan lebih dari sekadar hobi, melainkan sebuah bentuk seni dan sarana untuk menyampaikan pesan, mengungkapkan emosi, serta mencerminkan realitas dunia di sekitar kita. Pada era digital saat ini, fotografi telah berkembang pesat dan menjadi lebih mudah diakses oleh banyak orang berkat perkembangan teknologi kamera pada smartphone dan kamera digital.

Selain itu, fotografi juga menjadi sarana untuk mengungkapkan kreativitas dan mengabadikan momen berharga dalam kehidupan seseorang. Baik secara profesional atau sebagai hobi, fotografi membuka peluang bagi siapa saja untuk belajar, berkembang dan menjadi bagian dari komunitas dalam berbagi minat yang sama.

Baca Juga

Achmad Subagja, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari Program Studi (prodi) Sistem Informasi, aktif dalam dunia fotografi. Tak hanya sebagai hobi, bidang fotogrofi juga mengantarkannya menjadi juara dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional.

Pada Rabu (2/8/2023), Achmad Subagja menorehkan prestasi terbaru di bidang fotografi dengan menyandang gelar juara 1 pada kompetisi Creative Moment Inaba Photography Contest 2023 pada kategori Geometry Photography. Kompetisi yang diselenggarakan pada 10-31 Juli 2023 oleh mahasiswa Universitas INABA.

Kompetisi ini menjadi wadah atau peluang bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia dalam menyalurkan bakat dan hobinya, dengan menawarkan lima kategori. Kelima kategori tersebut, yakni bulbing photography, geometry photography, black and white photography, human interest photography, dan handphone photography.

Achmad mengaku senang sekali dan semakin termotivasi untuk berkarya lebih baik lagi, memberikan karya fotografi yang unik dan menarik. “Tentu sangat bangga bisa terus mempersembahkan yang terbaik dari setiap karya saya, lewat kompetisi ini saya bahagia dapat mengharumkan nama kampus di masyarakat,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (7/8/2023).

Sementara, Arif Hidayat selaku wakil rektor II bidang nonakademik UNM turut berbangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraihnya, tentu ini menjadi poin penting bagi pihak Universitas bahwa mahasiswa UNM tidak hanya mampu berprestasi di bidang akademik, tetapi juga nonakademik.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan raihan prestasi mahasiswa di bidang Fotografi, ini membuktikan bahwa capaian prestasi mahasiswa UNM hampir di semua lini, baik dari sisi penalaran/akademik maupun minat dan bakat, selamat dan terus semangat berprestasi,” ujar Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement