Senin 07 Aug 2023 11:32 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM dan SMK Taman Siswa 2 Jakarta Teken MoU Bidang Akademik

UNM dan SMK Taman Siswa 2 sepakat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman.

Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMK Taman Siswa 2 Jakarta sepakat menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMK Taman Siswa 2 Jakarta sepakat menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMK Taman Siswa 2 Jakarta sepakat menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan ini menandai komitmen dari kedua institusi untuk memperkuat kerja sama dalam memajukan pendidikan, pada Selasa (1/8/2023).

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak. Dari pihak SMK Taman Siswa 2 Jakarta, hadir Kepala Sekolah, Denis Kritianto, yang telah berperan penting dalam mengembangkan potensi para siswa di bawah naungan sekolah tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, dari Kampus Digital Bisnis UNM, hadir perwakilan Universitas, Ishak Kholil selaku Kepala Kampus UNM kampus Kramat. Ishak Kholil menjelaskan isi nota kesepahaman ini mencakup berbagai bidang kerja sama akademik, yakni pertukaran pengetahuan dan pengalaman.

“Kedua pihak sepakat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman melalui program kunjungan akademik, seminar dan lokakarya,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (7/8/2023).

Selanjutnya, tegas Ishak, penandatanganan kesepakatan ini mencakup kurikulum dan pengembangan program. “UNM dan SMK Taman Siswa 2 akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan kurikulum yang relevan dengan tuntutan industri dan pasar kerja,” terangnya.

Ia juga menjelaskan kesepakatan ini juga berkaitan dengan penelitian dan pengabdian masyarakat. “Kedua institusi akan berkolaborasi dalam penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mendorong penemuan-penemuan baru dan solusi yang berdampak positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Denis Kritianto menyatakan sangat bersemangat dengan kesempatan ini untuk menjalin kemitraan dengan UNM. Kami percaya kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi para siswa kami dan membuka peluang baru dalam pengembangan pendidikan di SMK Taman Siswa 2 Jakarta.

“Kerja sama ini merupakan langkah penting bagi kami dalam memperluas jaringan kerja sama dengan institusi pendidikan lainnya. Kami berharap kerja sama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement