Jumat 11 Aug 2023 15:25 WIB

Soal Yenny Pendamping Anies, AHY: Cawapres Bukan Hanya Bisa Menangkan Jatim dan Jateng

AHY menilai kontestasi Pilpres adalah untuk memenangkan pilihan rakyat Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan keterangan pers terkait Penolakan MA Terhadap PK Moeldoko di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (11/8/2023). Dalam kesempatan tersebut AHY merasa  senang dan terharu atas putusan MA yang menolak Peninjauan Kembali (PK) Moeldoko. AHY juga merasa bersyukur putusan tersebut terjadi tepat di hari ulang tahunnya yang ke-45 tahun. Menurutnya, itu menjadi kado terindah. Dengan hasil itu, AHY dan kepengurusan Partai Demokrat di bawahnya tetap sah.
Foto:

Soal cawapres, ia tak lelah mengingatkan bahwa Koalisi Perubahan yang terdiri dari partainya, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah meneken piagam deklarasi. Piagam tersebut menyatakan bahwa ketiga partai menyerahkan kewenangan kepada Anies soal cawapres.

"Posisi Demokrat jelas di sini terkait dengan pasangan capres itu diserahkan kepada capres. Walaupun kita semua memiliki komitmen dan kompetensi di sana, seharusnya kita menghormati itu," ujar AHY.

Di lokasi yang sama, Yenny sendiri berbicara soal cawapres yang tepat untuk Anies. Ungkapnya, sosok yang tepat tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bahkan, hal tersebut disampaikannya langsung kepada Anies dan AHY yang berada di sebelahnya. "Ini yang udah paling pas, paling top, oke. Udah gitu ya, udah keren ini," ujar Yenny. "Cocok lah," jawah Yenny ketika ditanya apakah Anies-AHY sudah cocok untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement