Senin 07 Aug 2023 10:02 WIB

Pencaker BSI DiginoFest 2023 Padati Gedung Juang 45 Sukabumi

Hadirnya Bursa Kerja ini sukses menjadi jembatan para pencaker dengan dunia kerja.

Hadirnya Bursa Kerja BSI DiginoFest di Sukabumi sukses menjadi jembatan para pencaker dengan dunia kerja.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Hadirnya Bursa Kerja BSI DiginoFest di Sukabumi sukses menjadi jembatan para pencaker dengan dunia kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Antrean para pencari kerja (pencaker) BSI DiginoFest Sukabumi, terulur panjang hingga trotoar jalanan yang melewati Gedung Juang 45 Sukabumi. BSI DiginoFest 2023 yang diselenggarakan di Sukabumi ini menyedot banyak antusias masyarakat Sukabumi.

Pasalnya, bursa kerja ini menghadirkan 7.801 lowongan pekerjaan (loker) dari ratusan perusahaan yang berpartisipasi. Gelaran BSI DiginoFest Sukabumi ini, berlangsung hingga Sabtu (4/8/2023), di Gedung Juang 45 Sukabumi.

Baca Juga

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai penyelenggara bekerja sama dengan Disnaker Kota Sukabumi sangat peduli terhadap masyarakat. Hadirnya Bursa Kerja ini sukses menjadi jembatan para pencaker dengan dunia kerja atau perusahaan.

M Jamaludin, seorang fresh graduate yang hadir, merasa terbantu dengan adanya gelaran  BSI DiginoFest Sukabumi ini. Pasalnya, meski rela antre panas-panasan dan lama, ia tidak perlu repot membawa banyak berkas lamaran.

"BSI DiginoFest ini sangat efektif buat saya. Biasanya saya harus bawa banyak lamaran untuk nyari kerja. Tapi di sini, semuanya serba digital, mau apply lamaran juga cukup kirim file-nya saja," katanya, saat diwawancarai di Gedung Juang 45 Sukabumi, Jumat

Sementara itu, di BSI DiginoFest juga ada beberapa perusahaan yang membuka walk in interview, memungkinkan pencaker bisa langsung melakukan wawancara di tempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement