Selasa 01 Aug 2023 11:03 WIB

CyberTech Cyber University Ajak Peserta Pahami Dunia Industri Kreatif

CyberTech merupakan workshop yang digagas Cyber University.

Cyber University menggelar workshop industri kreatif dan praktik podcast di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar workshop industri kreatif dan praktik podcast di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Workshop Industri Kreatif dan Praktik Podcast yang terkemas dalam sebuah event bertajuk CyberTech. Event ini digagas oleh Cyber University yang sebelumnya bernama BRI Institute. Acara ini berjalan sukses digelar di Studio PodShow Creative Center, Aula Cyber University, Jakarta Selatan.

Pada hari ketiga acara ini, Cyber University sebagai Kampus Fintech (Financial Technology) Pertama di Indonesia mengundang siswa/i SMKN 47 Jakarta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara CyberTech. Hadir pula dalam acara CyberTech, Dr Ing Agus Tri Handoyo, DEA selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Cyber University yang mengajak siswa/i sekolah untuk memahami dunia industri kreatif.

Baca Juga

“Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan hasil dari kolaborasi kampus Cyber University dengan industri digital kreatif,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Untuk menyukseskan acara ini, Cyber University, ungkapnya turut menggandeng startup DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne sebagai perushaan yang berkecimpung di industri digital kreatif.

“Kegiatan ini juga turut mengundang beberapa narasumber yang mumpuni di bidang dunia industri digital kreatif, seperti Ibnu Alfarobi selaku Media Social for Digital Marketing dan Muhammad Tsabit selaku PodShow Creative Center,” katanya.

Acara CyberTech ini, jelasnya sangat dibutuhkan para siswa/i untuk lebih mengenal dunia digital kreatif dan ikut terjun di dalamnya. Karena, saat ini peluang kerja maupun bisnis atau usaha di industri digital kreatif sangatlah besar.

“Semoga dengan ikut kegiatan ini para siswa/i bisa memahami dunia industri digital kreatif dan dapat memberikan inspirasi dalam memanfaatkan teknologi digital yang sudah berkembang pesat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement