Senin 23 Oct 2023 09:06 WIB

CyberTech Batch III: Kenalkan Dunia Bisnis Digital pada Generasi Muda

CyberTech bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia bisnis digital

Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University dan Digital Creative Center (DCC) berhasil menggelar CyberTech Batch III. Sebuah acara yang menawarkan Workshop Digital Bisnis & Kunjungan Industri Kreatif.
Foto: Dok Cyber University
Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University dan Digital Creative Center (DCC) berhasil menggelar CyberTech Batch III. Sebuah acara yang menawarkan Workshop Digital Bisnis & Kunjungan Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan Cyber University dan Digital Creative Center (DCC) berhasil menggelar CyberTech Batch III. Sebuah acara yang menawarkan ‘Workshop Digital Bisnis & Kunjungan Industri Kreatif’.

Kegiatan ini berlangsung dari Selasa hingga Kamis, 17-19 Oktober 2023, di Aula Cyber University yang terletak di Jalan TB Simatupang No. 6, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Dr. Ing. Agus Trihandoyo, Wakil Rektor I Bidang Akademik Cyber University hadir membuka acara. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengizinkan siswa dan siswinya untuk mengikuti CyberTech Batch III di kampus Cyber University. 

“Semoga kolaborasi ini dapat memperkuat kerja sama dengan sekolah-sekolah di sekitar Jakarta Selatan, yang akan membantu dalam memberikan pengalaman baru dan wawasan bagi para peserta,” ungkapnya.

Dr. Agus juga menekankan pentingnya hasil dari kegiatan ini, “Kami berharap CyberTech ini memberikan manfaat yang nyata. Kami ingin setelah peserta pulang dari sini, mereka akan memiliki ide-ide baru yang dapat direalisasikan,” ujarnya.

Menurut Dicky Hariyanto selaku Kepala Kampus Cyber University menyampaikan, CyberTech Batch III merupakan kolaborasi antara Cyber University, yang sebelumnya dikenal sebagai BRI Institute, dengan DCC. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia bisnis digital dan industri kreatif kepada generasi muda.

“Rangkaian acara ini mencakup Open House oleh Startup Partner, Workshop, serta Exhibition. Sedangkan, peserta acara ini berasal dari berbagai sekolah, termasuk SMKN 62 Jakarta, SMA PKP JIS, dan SMAN 58 Jakarta,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sejumlah narasumber terkemuka di bidang digital dan industri kreatif turut hadir mengisi kegiatan ini, di antaranya Satya Arisena H selaku Media Social Specialist, Rizki Hesananda selaku Data Analyst, Diky Wardhani selaku Graphic Designer, Kukuh Panggalih selaku CEO DCC, Syaifur Rahmatullah selaku CEO Kian Organizer, dan M. Tsabit selaku Content Creator.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai startup partner seperti KIAN Event Organizer, MileniaNews, MTryout, dan MDU, serta media partner KhatulistiwaHits, Sukabumhitz, Sobat Sekolah, PanturaTerkini, Bintang Sekolah Indonesia, dan SoloHitz,” jelasnya.

Ia berharap, semoga CyberTech Batch III berhasil memberikan pemahaman yang mendalam tentang peran bisnis digital dan industri kreatif dalam era digital, serta memberikan dorongan bagi generasi muda untuk menggali potensi mereka dalam bidang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement