Selasa 01 Aug 2023 10:58 WIB

Cyber University Gelar Workshop dan Praktik Podcast Bertajuk 'CyberTech'

'CyberTech' digelar di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.

Cyber University menggelar workshop dan praktik podcast bertajuk CyberTech di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar workshop dan praktik podcast bertajuk CyberTech di Aula Cyber University, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University sebagai Kampus Fintech (Financial Technology) Pertama di Indonesia sukses menggelar Workshop Industri Kreatif dan Praktik Podcast dengan tajuk 'CyberTech'. CyberTech digagas oleh Cyber University yang sebelumnya dikenal dengan sebutan BRI Institute ini, berjalan secara langsung di Studio PodShow Creative Center, Aula Cyber University, Jakarta Selatan, Jumat lalu.

Event inspiratif ini mengundang siswa/i sekolah dari SMKN 47 Jakarta. Mereka semua mengaku terinspirasi dan jadi lebih banyak tahu tentang dunia industri kreatif, seperti Daffa Dwi Ardana, ia merasa cukup antusias mengikuti event ini.

Baca Juga

“Saya antusias ya ikut event ini, acara CyberTech sangat menginspirasi saya untuk tahu lebih banyak dunia industri kreatif,” katanya, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Senada dengan itu, siswi SMKN 47 Jakarta, Izzi Naiko dari jurusan Broadcasting mengaku senang ikut event CyberTech, sebab ilmu yang didapat di acara ini berbeda dengan yang didapat di sekolah.

“Ikut CyberTech, senang itu sudah pasti, karena acara ini mengajarkan banyak pengetahuan yang tidak diperoleh di sekolah,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Afirah Kasyfa Ramadhani yang juga siswi SMKN 47 Jakarta merasa event ini perlu untuk diadakan lagi, sebab sangat bermanfaat bagi siswa/i yang ingin memperdalam pengetahuan bidang industri kreatif.

“CyberTech sangat inspiratif, saya jadi lebih termotivasi lagi untuk tahu bidang industri kreatif yang cukup menarik ini,” katanya menegaskan.

Sementara itu, Aby Kurnia Ilham sebagai guru pembimbing dari SMKN 47 Jakarta menyampaikan jika memungkinkan event ini menjadi agenda tahunan dan mengundang lebih banyak lagi siswa/i di sekolah.

“Kami sangat berterima kasih, sebab sekolah dan siswa/i kami diundang dalam acara yang luar biasa ini, event CyberTech ini sangat bermanfaat bagi siswa/i di sekolah kami khususnya mereka yang punya minat di bidang industri kreatif. Harapan kami di event berikutnya kami bisa diundang kembali atau bisa mengadakan event serupa di sekolah kami berkolaborasi dengan Cyber University,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement