Selasa 01 Aug 2023 10:44 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Gelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif

Bursa Magang dan workshop inudstri kreatif digelar bekerja sama dengan KIAN EO.

Universitas BSI Kampus Solo menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Kampus Solo menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO sukses menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif yang sangat bermanfaat bagi siswa. Event ini buah dari kolaborasi cantik dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). 

Acara ini sukses digelar selama sepekan dengan roadshow ke berbagai kota di pulau Jawa. Pada Kamis lalu, KIAN EO menggelar Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif di Universitas BSI kampus Solo. 

Baca Juga

Bekerja sama dengan beberapa corporate partners, yakni MTryout, Milenianews, DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne, MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne, Asyana Hotel, BMS TV, dan TATV. Ardianty Ivana Putri, siswa SMKN 6 Surakarta yang hadir pada acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini mengaku senang dapat hadir di acara ini.

“Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini memberikan banyak kesempatan untuk tahu lebih banyak tentang perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif, salah satunya TATV sebagai televisi daerah yang ada di Solo,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023).

Jadi lebih banyak tahu tentang dunia media, ungkapkan kesannya saat ikuti Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif besutan KIAN EO ini. “Sebelumnya saya hanya tahu acara TV dari depan layar, ikut acara ini saya jadi tahu produksi TV di balik layar seperti apa,” ujarnya.

Senada dengan kesan yang diterima Ivana sapaan akrabnya, Hapsari Yuly Tri Utami siswa yang berasal dari SMKN 6 Surakarta ini pun, merasakan pengalaman yang baru. “Jadi punya pengalaman yang baru, ilmu pengetahuan yang baru dan informasi-informasi perusahaan dunia kreatif yang ada di Indonesia. Semua yang saya terima hari ini, menjadi sebuah pengalaman berharga dan bermanfaat bagi saya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement