Ahad 30 Jul 2023 20:13 WIB

Lewat Bursa Magang, KIAN EO Bersama Universitas BSI Jawab Kebutuhan Sekolah Kejuruan

Bursa Magang dan Workhop Industri Kreatif sangat bagus dan bermanfaat.

Adakan roadshow Bursa Magang dan Workhop Industri Kreatif di lima kota berbeda, KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) sebagai EO (Event Organizer) menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Adakan roadshow Bursa Magang dan Workhop Industri Kreatif di lima kota berbeda, KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) sebagai EO (Event Organizer) menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Adakan roadshow Bursa Magang dan Workhop Industri Kreatif di lima kota berbeda, KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) sebagai EO (Event Organizer) menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kelima kota tersebut di antaranya, Tasikmalaya (24 Juli 2023), Banyumas (25 Juli 2023), Tegal (26 Juli 2023), Surakarta (27 Juli 2023), dan Yogyakarta (28 Juli 2023).

Kali ini, KIAN EO telah sukses menyelenggarakan eventnya tersebut di Kota Tegal, Rabu (26/7/2023), yang berlokasi di Gedung Universitas BSI kampus Tegal. Di samping itu, event yang sukses diadakan di kota Tegal ini turut mengundang siswa/i tingkat SLTA sederajat yang ada di Kota Tegal. 

Baca Juga

Duladi yang merupakan guru pendamping dari SMKN 1 Slawi menuturkan bahwa acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini sangat bagus dan bermanfaat, terutama bagi dirinya dan siswa/i didiknya.

“Acaranya bagus dan tentunya sangat bermanfaat, bagi kami kalangan guru SMK di mana sekolahnya berbasis kejuruan tentu sangat membutuhkan yang namanya dunia industri sebagai tempat PKL atau wadah tenaga kerja bagi lulusan SMK,” tuturnya saat wawancara langsung, Rabu (26/7/2023) lalu.

Selain itu, ia pun sangat bersyukur adanya kegiatan seperti ini terselenggara di kota sekolahnya berada. Karena dengan kegiatan Bursa Magang dan Workhop Industri Kreatif ini menjadi ajang pengenalan baginya serta siswa/i didiknya mengenai dunia Bisnis Digital yang mereka tunggu-tunggu.

“Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan dan semakin bertambah corporate partner atau perusahaan yang bekerja sama. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada KIAN EO dan Universitas BSI yang sudah melibatkan kami sebagai peserta dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun corporat partner pada kegiatan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini, di antaranya MTryout, MileniaNews, DCC (AlfaOne), MDU (NextOne), Asyana Hotel, BMS TV, dan TATV. Selain itu yang menjadi Media Partner dalam acara ini, di antaranya KhatulistiwaHitz, SukabumiHitz, PanturaTerkini, Sobat Sekolah, Bintang Sekolah Indonesia, dan Solohitz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement