Ahad 30 Jul 2023 18:00 WIB

Bursa Magang dan Workshop Universitas BSI, Berikan Kesempatan Siswa Pilih Tempat Magang

Bursa magang hadir untuk memberi peluang pada generasi muda dapat informasi magang.

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menghadirkan event Bursa Magang yang dipadukan dengan Workshop Industri Kreatif.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menghadirkan event Bursa Magang yang dipadukan dengan Workshop Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Magang atau On the Job Training (OJT) menjadi platform bagi siswa untuk memperoleh pengalaman praktik yang berharga selama masa studi sekolah. Kegiatan magang memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan keterampilannya.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menghadirkan event Bursa Magang yang dipadukan dengan Workshop Industri Kreatif. Event ini akan berlangsung dari 24 sampai 28 Juli 2023 yang diselenggarakan di beberapa kota di 5 kampus Universitas BSI. 

Baca Juga

Dimulai dari 24 Juli, di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, dilanjut ke Kampus Purwokerto, 25 Juli, Tegal 26 Juli, Solo 27 Juli dan terakhir di Yogyakarta, pada 28 Juli 2023. Bursa magang ini hadir untuk memberi peluang pada generasi muda khususnya siswa/i SLTA sederajat akan informasi magang di beberapa perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Universitas BSI.

Alifia SMKN 1 Slawi Jurusan Akutansi dan Keuangan Lembaga menjelaskan bahwa sangat senang dapat menghadiri acara Magang atau On the Job Training (OJT) ini karena memiliki banyak kesempatan besar untuk magang. 

"Saya sangat senang sekali bisa ikut bursa magang dan workshop ini, karena disini kita dapat mengetahui tempat magang yang menarik dan juga teman-teman baru. Disini kita dapat bisa belajar lagi tentang digital marketing, konten kreator dan lain-lain,” jelas Alifia dalam wawancara secara langsung Rabu (26/7/23).

Ia juga berharap event ini juga dapat sering digelar agar siswa/I lain juga dapat memperoleh kesempatan yang sama untuk mengetahui bagaimana magang dan memilih tempat buat magang. “Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah menyelenggarakan acara kegiatan ini, semoga acara ini dapat selenggarakan seperti ini lagi, karena kita memiliki kesempatan besar banget untuk pilih tempat magang,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement