Ahad 30 Jul 2023 16:39 WIB

Guru dan Siswa Antusias Hadiri Acara CreaBesT Universitas Nusa Mandiri 

Melalui CreaBesT dapat memperoleh kesempatan tentang bagaimana membuat podcast.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus memberikan wawasan baru bagi siswa/i sekolah melalui kerja samanya dengan Mandiri Digital Universe (MDU) dalam acara CreaBesT (Creative Business and Talent).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus memberikan wawasan baru bagi siswa/i sekolah melalui kerja samanya dengan Mandiri Digital Universe (MDU) dalam acara CreaBesT (Creative Business and Talent).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus memberikan wawasan baru bagi siswa/i sekolah melalui kerja samanya dengan Mandiri Digital Universe (MDU) dalam acara CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan yang bertajuk "How to be a Successful Content Creator"  ini dimulai pada 24-26 Juli 2023 2023 di Aula Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda. 

Kegiatan CreaBesT disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas Nusa Mandiri. Ini merupakan pembuktian Universitas Nusa Mandiri sebagai Kampus Digital Bisnis. 

Baca Juga

Hal ini terbukti dari tanggapan guru dari salah satu rekanan sekolah Universitas Nusa Mandiri, yakni  SMA Fattahillah Jakarta yang turut mendampingi siswa/i nya hadir di kegiatan CreaBesT, Rabu (26/7/2023). 

Edo Rasiwara selaku guru BK dari SMA Fattahillah mengatakan acara CreaBesT ini sangat bagus, selain siswa/I dapat belajar juga dapat melihat bagaimana cara pembuatan podcast. "Secara keseluruhan bagus acara CreaBesT ini, menurut saya siswa/siswi wajib mendapatkan materi ini kalau di sekolah mereka hanya menggunakan gadget dan hanya mendapatkan hasil dari apa yang orang lain buat. Dan ketika mereka disini mereka dapat melihat belajar bagaimana membuat bukan hanya bagaimana melihat. Ide kreatif di dalam tatantangan dunia saat ini sangat diperlukan apalagi persaingan didunia global ini sungguh ketat dan kreatifitas merupakan kunci bagaimana mereka bersaing disitu,” jelas Edo dalam wawancara secara langsung. 

Sementara itu, Kedy Hilman siswa kelas XI IPA SMA Fattahillah menjelaskan bahwa melalui kegiatan CreaBesT ini dapat memperoleh kesempatan tentang bagaimana membuat podcast. “Ini baru pertama kali buat podcast, jadi masih deg-deg kan sih masih penasaran aja jadinya bagaimana apakah masih canggung atau bagaimana. Banyak ilmu yang saya dapatkan tentang aturan di dalam studio itu bagaimana sih, terus tugas-tugasnya apa saja. Semoga acara ini lebih banyak lagi, karena saat ini kan banyak acara-acara podcast, apalagi kan saat ini podcast lagi buming gitu, banyak orang buat sementara kami anak muda tidak mengetahui  cara membuatnya, makanya ini berguna banget sih,” tuturnya. 

Hal serupa juga ungkapkan oleh Abida Adnan siswa kelas XII IPA SMA Fattahillah Jakarta yang menjelaskan dengan mengikuti acara CreaBesT selain mengetahui cara membuat podcast juga dapat mengetahui studio. “Perasaan pertama kali deg-degkan tapi ini seru banget karena ini pengalaman pertama kali. Banyak ilmu yang saya dapatkan seperti mengatur property yang ada di studio, audies, peralatan-peralatan lainnya. Semoga untuk Universitas Nusa Mandiri dapat berkembang dan maju,” ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement