Selasa 25 Jul 2023 21:06 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM dan SMKN 44 Jakarta Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

MoU akan membuka pintu bagi siswa mendapatkan pengalaman hadapi dunia kerja.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMKN 44 Jakarta jalin kerja sama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMKN 44 Jakarta jalin kerja sama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMKN 44 Jakarta jalin kerja sama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang pendidikan. 

Penandatanganan MoU ini merupakan kesepakatan kedua institusi dengan tujuan untuk saling mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan. Dalam kesempatan ini, perwakilan dari masing-masing institusi hadir untuk menandatangani kesepakatan pada Selasa (18/7/2023) di SMKN 44 Jakarta.

Baca Juga

Nani Suhaeni selaku Humas SMKN 44 Jakarta menyatakan pihaknya sangat bersemangat dengan adanya kesempatan ini untuk menjalin kerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“MoU ini akan membuka pintu bagi siswa kami untuk mendapatkan pengalaman berharga dan persiapan yang lebih baik dalam menghadapi dunia kerja dan perguruan tinggi di masa depan,” katanya.

Sementara itu, perwakilan dari UNM, Ishak Kholil selaku Kepala Kampus UNM kampus Kramat 18 menyambut baik kerja sama dengan SMKN 44 Jakarta ini. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan SMKN 44 Jakarta dalam menciptakan sinergi yang saling menguntungkan. Kolaborasi ini akan memberikan peluang dalam bidang Tri Darma yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (25/7/2023).

Penandatanganan MoU ini, ungkapnya menegaskan bahwa komitmen kedua belah pihak untuk peningkatan pengetahuan, menyelenggarakan lokakarya, seminar dan pelatihan bagi siswa dan mahasiswa untuk memperluas wawasan dan keterampilan di berbagai bidang.

“Dengan mengembangkan program-program pendidikan yang saling mendukung untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan, meningkatkan kolaborasi dalam pemanfaatan sarana dan prasarana serta sumber daya yang dimiliki oleh kedua institusi,” terangnya.

Kerja sama ini katanya, juga untuk mendorong kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga melalui kerja sama yang kokoh ini, akan tercipta generasi muda yang berdaya saing dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement