Ahad 30 Jul 2023 12:48 WIB

CreBesT, Event Keren yang Bisa Tambah Wawasan Siswa di Sekolah

Melalui Creabest peserta tambah ilmu dan pengetahuan seputar dunia digital kreatif.

UNM menggelar CreaBesT (Creative Business & Talent) mengangkat tema How to be a Successful Content Creator.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
UNM menggelar CreaBesT (Creative Business & Talent) mengangkat tema How to be a Successful Content Creator.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- CreaBesT (Creative Business & Talent) mengangkat tema "How to be a Successful Content Creator", event dari Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne. Event CreaBesT akan terselenggara selama tiga hari dari Senin hingga Rabu (24-26 Juli 2023) di Aula UNM kampus Margonda, Jalan Margonda No 545, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat.

Acara CreaBesT ini mengundang siswa/i sekolah tingkat SLTA sederajat untuk belajar bersama perihal dunia digital kreatif bersama narasumber andal di bidangnya. Salah satu sekolah yang hadir di acara CreaBesT ini yakni SMKN 62 Jakarta.

Baca Juga

Sangsang Sangabakti sebagai Guru BK dari SMKN 62 Jakarta yang juga hadir mendampingi siswa/i menyampaikan, acara CreaBesT ini sangat bagus bagi siswa/i sekolah. “Siswa/i yang hadir mengikuti event CreaBesT ini jadi bertambah ilmu pengetahuan dan wawasan khususnya di seputar dunia digital kreatif,” terangnya dalam wawancara, Senin (24/7/2023).

Sementara itu, Nisa Mafazya, siswi kelas XII Multimedia SMKN 62 Jakarta, merasa senang dapat praktik langsung dalam podcast dan menjadi host. “Keren, CreaBesT acara yang sangat keren. Saya jadi semakin tertarik untuk menjadi podcaster. Sebab ikut acara ini, saya dapat banyak ilmu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf Lolo, siswa kelas XII Perhotelan dari SMKN 62 Jakarta, turut mencoba praktik podcast dan menjadi operator.

“Kegiatan CreaBesT ini sangat keren bagi saya, di sini saya belajar langsung dengan alat-alat yang canggih dan mendukung untuk menjadi podcaster. Saya senang ikut CreaBesT,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement